Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Ditahan Imbang Lecce, Juventus Terancam Disalip Inter

Sabtu 26 Oct 2019 22:39 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Selebrasi Paulo Dybala

Selebrasi Paulo Dybala

Foto: Luca Bruno/AP
Juventus ditahan imbang Lecce dengan skor 1-1 di Stadion Via del Mare.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Juventus gagal memetik poin penuh pada giornata kesembilan Serie A Italia. Si Nyonya Tua ditahan imbang dengan skor 1-1 oleh Lecce, dalam pertandingan yang digelar di Stadion Via del Mare, Sabtu (26/10) malam WIB.

Tambahan satu angka membuat koleksi poin Juventus menjadi 23. Juventus hanya unggul dua angka  di atas Inter Milan. Inter baru akan memainkan pertandingan ke sembilan malam ini pukul 23.00 WIB di Stadion Giuseppe Meazza melawan Parma Calcio.

Andai Inter mampu memetik angka penuh di hadapan puluhan ribu Interisti di Giuseppe Meazza, maka Il Biscione dapat kembali ke puncak klasemen sementara Serie A. Pelatih Juventus Maurizio Sarri menurunkan tim inti tanpa kehadiran megabintang Cristiano Ronaldo.

Pemain asal Portugal itu sengaja diberi waktu istirahat setelah berlaga di Liga Champions melawan Lokomotiv Moskow. Sarri memainkan formasi 4-3-1-2. Federico Bernardeschi dipasang sebagai trequartista. Ia menopang duet Argentina Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain di lini depan.

Tanpa kehadiran CR7, Juventus sempat kesulitan membongkar pertahanan lawan. Juventus baru dapat menyarangkan bola ke gawang Lecce di menit 50. Itupun lewat titik putih.

Wasit Paolo Valeri memberi hadiah penalti pemain bertahan Lecce membuat pelanggaran di kotak penalti. Dybala yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik mengelabui kiper lawan Gabriel.

Lecce merespon pada menit 56. Klub berjuluk I Gallorossi itu juga mendapatkan peluang menyamakan kedudukan lewat titik putih. Bola dieksekusi Marco Mancosu yang dengan sempurna merobek jala Szczesny. Hingga pertandingan usai, Juventus tak mampu menambah pundi-pundi gol.

Lecce yang dilatih Fabio Liverani mampu mengorganisasi pertahanan dengan baik sehingga skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Bagi Lecce, ini kesuksesan kedua menahan tim besar di Serie A. Pekan lalu, Lecce juga menggagalkan kemenangan AC Milan di San Siro dengan skor 2-2.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA