Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Raul Dinilai Bisa Jadi Pelatih Hebat Seperti Guardiola

Ahad 27 Okt 2019 02:34 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Bayu Hermawan

Raul Gonzales

Raul Gonzales

Raul Gonzales dinilai bisa menjadi pelatih hebat seperti Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan Direktur Real Madrid Jorge Valdano melihat bakat melatih legenda Los Blancos Raul Gonzales bisa membuatnya sebagai salah satu ahli strategi papan atas Eropa. Valdano menyebut Raul bisa seperti sekelas Pep Guardiola.

Valdano melihat tangan dingin Raul sebagai pelatih mulai terasa sejak dipercaya menangani Real Madrid Castilla. ''Saya pikir Raul bisa seperti Pep Guardiola di Barcelona,'' kata Valdano, dikutip dari Marca, Sabtu (26/10).

Raul gantung sepatu sebagai pesepak bola profesional sejak 2015 lalu. Walau tidak pensiun dari Madrid, Raul masih sangat dihargai di Santiago Bernabeu. Ia diberi kepercayaan melatih Castilla untuk mengasah kemampuannya menjadi manajer tim. Andai nanti ada pergantian pelatih kepala Real Madrid ke depan, Raul bisa mendapat kesempatan promosi melatih tim senior El Real.

Tapi Valdano menyebut dalam waktu dekat belum ada pergantian pelatih. Klub masih memberikan kesempatan kepada Zinedine Zidane yang kembali ke bangku pelatih El Merengues setelah terpuruk di era Julen Lopetegui dan Santiago Solari.

Sebenarnya ketika Madrid mendepak Solari akhir musim lalu, kata Valdano bekas klunya itu ingin mendatangkan Jose Mourinho dan Massimiliano Allegri. Tapi pilihan akhirnya jatuh ke Zidane yang bersedia kembali ke pangkuan Madrid.

Valdano mengatakan andai nanti Raul melatih Madrid, bintang yang dulu dijuluki Pangeran Bernabeu itu akan mendapat dukungan penuh dari Madridista. Sebab selama ini Raul merupakan legenda yang selalu mendapatkan tempat spesial di hati penggemar Madrid. ''Raul merupakan inspirasi bagi pemain-pemain muda Madrid,'' ujar Valdano.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA