Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Gagal Atasi Lecce, Bonucci Nilai Juventus Kurang Efektif

Ahad 27 Okt 2019 07:16 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Leonardo Bonucci

Leonardo Bonucci

Foto: Alessandro Di Marco/ANSA via AP
Juventus melepaskan 15 tembakan, tetapi hanya satu yang berbuah gol.

REPUBLIKA.CO.ID, LECCE -- Juventus gagal meraih kemenangan pada pekan kesembilan Serie A. Si Nyonya Tua ditahan imbang tuan rumah Lecce, 1-1, di Stadion Via del Mare, Sabtu (26/10) malam WIB.

Baca Juga

Kapten Juve, Leonardo Bonucci, menyesalkan hasil yang diraih timnya. Ia merasa sang juara bertahan tidak bermain efektif.

Bianconeri, menurut Bonucci, memiliki banyak peluang. Tapi berbagai kans tersebut gagal menjadi gol.

"Ketika Anda memiliki banyak kesempatan, dan gagal memanfaatkannya, maka permainan anda dapat berubah menjadi lebih buruk, dengan mudah," kata bek tengah 32 tahun, dikutip dari laman resmi klubnya, Ahad (27/10).

Tak berlebihan apa yang diutarakan Bonucci. Sepanjang 90 menit, Juventus melepaskan 15 tembakan, tetapi hanya satu yang berbuah gol. Itu pun lewat tendangan penalti Paulo Dybala pada menit ke-50.

Tuan rumah juga membalas melalui titik putih, enam menit kemudian. Sepakan Marco Mancosu merobek jala Wojciech Szczesny.

Bonucci meminta kubunya segera belajar dari situasi di Via del Mare. Ia berharap Juventus tidak lagi membuang-buang poin penting di momen krusial.

Beruntung Inter Milan ditahan imbang Parma 2-2 sehingga kursi capolista masih milik Bianconeri. "Pada Rabu (waktu Italia), kami memiliki kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan," ujar Bonucci. 

Selanjutnya Juve menghadapi Genoa. Duel giornata ke-10 Liga Italia itu berlangsung di Stadion Allianz, Turin, Kamis (31/10) dini hari WIB.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA