Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Marc Marquez Juara GP Australia

Ahad 27 Oct 2019 13:05 WIB

Rep: rahmat fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Marc Marquez

Marc Marquez

Foto: EPA-EFE
Marquez bersaing ketat dengan Maverick Vinales.

REPUBLIKA.CO.ID, MELBOURNE -- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez meraih podium tertinggi pada GP Australia 2019, di Sirkuit Phillip Island, Ahad (27/10). Dia terlibat persaingan sengit dengan Maverick Vinales disepanjang lomba berlangsung.

Vinales mendominasi balapan di posisi terdepan selama hampir perlombaan berlangsung. Namun, dia ditempel ketat oleh Marquez. Baby Alien tak membiarkan Vinales melebar terlalu jauh. Ambisi dan kesabaran Marquez menjadi yang tercepat di Australia berhasil setelah pada lap terakhir, dia mampu menggeser Vinales di depan.

Vinales terus berusaha mengambil kembali posisi yang direbut Marquez. Namun nasib sial harus menimpa pembalap Monster Yamaha itu pada turn ke-9. Dia kehilangan keseimbangan yang menyebabkan terjatuh ke luar lintasan.

Vinales dan tim tampak kecewa akibat insiden tersebut yang menyebabkan gagal meraih podium. Kemenangan Marquez ini menjadikan pembalap asal Spanyol tersebut semakin mendekati rekor raihan poin yang kini masih dipegang oleh Jorge Lorenzo dengan raihan 382 poin ketika dia menjadi juara dunia 2010.

Vinales yang meriah pole position mengawali start tak begitu baik. Dia awal start dia harus terlempar ke luar tiga besar. Posisinya di depan digeser oleh Valentino Rossi. Vinales kemudian berhasil merebut posisinya kembali dan terlibat persaingat ketat dengan Marquez.

Marquez yang mengawali balapan dari posisi ketiga tampak tak mengurangi semangatnya untuk meraih podium tertinggi meski gelar juara dunia 2019 telah digenggamannya. Dia terus mengancam Vinales pada sepanjang perlombaan hingga akhirnya Vinales harus mengakui kehebatan Marquez dalam duel sengit tersebut.

Dua pembalap lainnya yang menemani Marquez di podium yaitu Cal Crutchlow yang finis sebagai runner-up. Disusul pembalap tuan rumah, Jack Miller di urutan ketiga. Dalam balapan kali ini, nasib sial dialami oleh Fabio Quartararo dan Danilo Petrucci. Dua pembalap tersebut mengalami crash pada turn kedua. Akibatnya mereka tak bisa melanjutkan perlombaan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA