Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Wednesday, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 December 2019

Selundupkan Narkoba ke Lapas, Perempuan Muda Diamankan

Ahad 27 Oct 2019 23:26 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Narkoba

Ilustrasi Narkoba

Foto: Mgrol120
Petugas mencurigai gerak gerik perempuan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seorang perempuan muda berinisial RP (29 tahun) diamankan  petugas Rutan Kelas I A Kebonwaru, Kota Bandung, Sabtu (26/10). Pasalnya perempuan asal Kabupaten Garut itu kedapatan membawa serbuk diduga narkotika jenis sabu. Barang terlarang tersebut hendak diselundupkan ke sel tahanan Lapas Kebonwaru dengan cara dimasukan ke dalam pembalut.

Kepala Rutan Kebonwaru, Heri Kusrita, mengatakan, RP diamankan sekitar pukul 09.45 WIB. Sebelum diamankan, petugas lapas mencurigai gerak-gerik perempuan bertubuh semampai tersebut. Kepada petugas, ia mengaku hendak membesuk keluarganya yang ditahan di Kebonwaru. "Karena kita curiga kami mengarahkannya ke ruang pemeriksaan. Petugas lapas perempuan melakukan pemeriksaan,’’ kata dia, Ahad.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, kata Heri, didapati serbuk putih yang dimasukan ke dalam pembalut wanita. Pembalut tersebut berada di saku jaket yang dikenakan RP.  Barang bukti tersebut berbentuk kristal puih seberat 2,5 gram serta dua butir obat terlarang.

Baca Juga

’’Dia (RP) mengaku mau membesuk keluarganya yang menjadi warga binaan karena kasus narkoba,’’ujar dia.

Hasil pengungkapan tersebut, kata Heri, kemudian dikoordinasikan dengan Satreskrim Polrestabes Barang. Tersangka dan barang bukti, kata dia, kemudian diserahkan kepada polisi untuk proses hukum selanjutnya. "Kami masih melakukan penelusuran siapa warga binaan yang akan menerima barang tersebut," jelasnya.

Sedangkan RP mengaku tak mengetahui jika pembalut tersebut berisi narkoba. Saat ia hendak masuk ke dalam rutan, seorang lelaki yang tak ia kenal menitipkan barang tersebut untuk diserahkan kepada seseorang di dalam.

"Saya hanya dititipi oleh seorang lelaki diluar. Saya nggak tahu kalau isinya narkoba,’’kata dia berkilah.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA