Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mantan Kapten MU: Liverpool Punya Mental Juara

Senin 28 Oct 2019 03:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Jordan Henderson dan Mohamed Salah.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Mantan Kapten Manchester United Roy Keane memuji mentalitas para pemain Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan Kapten Manchester United Roy Keane memuji mentalitas para pemain Liverpool, saat menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Stadion Anfield dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Ahad (28/10) malam WIB. Dengan 'berat hati' legenda Setan Merah itu menilai the Reds punya mental juara.

Publik Anfield dikejutkan saat Harry Keane mencetak gol untuk membawa Tottenham unggul saat pertandingan belum menginjak lima menit. Tertinggal satu gol, para pemain Liverpool langsung bangkit untuk mencari gol penyeimbang. Sejumlah peluang matang dimiliki skuat asuhan Juergen Klopp, namun solidnya pertahanan skuat Pochettino membuat Liverpool gagal menyeimbangkan kedudukan.

Di babak kedua, Liverpool semakin mengencarkan serangan. Hasilnya, Jordan Henderson berhasil mencetak gol penyeimbang, setelah pemain belakang Tottenham tidak membuang bola dengan sempurna. Liverpool akhirnya mendapatkan kemenangan dari gol penalti yang dicetak Mohamed Salah pada menit ke-75.

Mantan Kapten MU Roy Keane yang menjadi pundit di Sky Sports mengatakan, Liverpool mampu mengatasi tekanan yang diberikan Manchester City dengan baik. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan meraih tiga poin setelah tertinggal lebih dulu.

"Manchester City telah menempatkan Liverpool di bawah tekanan hari ini dengan mendapatkan hasil yang baik. Namun, Liverpool telah menanggapi melalui permainan mereka. Mereka harus terus berjalan. Mereka akan kecewa karena telah kebobolan tetapi mereka telah pulih dengan baik," ujarnya.

Menurutnya, Liverpool sadar bahwa yang harus mereka lakukan adalah merebut setiap kemenangan, dan tak mengandalkan hasil buruk dari tim pesaing mereka. Terkait laga melawan Tottenham, Keane menilai Liverpool telah membuktikan dengan memberikan permainan yang lebih baik dan mempunyai mental yang baik.

"Selama 90 menit mereka adalah tim yang lebih baik. Apakah Anda tahu apa, saya mungkin tidak harus mengatakan kata-kata ini, tapi mereka bermain seperti juara. Mereka merespon dengan sangat baik dan sejauh ini tim yang lebih baik," katanya.

Kemenangan dari Tottenham membuat Liverpool masih nyaman duduk di pucuk klasemen sementara Liga Primer Inggris. Liverpool unggul enam poin, yang akan menjadi modal penting kala bertemu City pada pekan ke-11. Saat ini, Liverpool menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan hingga pekan ke-11.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA