Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Komunikasi Jadi Kunci Praveen/Melati Juara Prancis Terbuka

Senin 28 Oct 2019 05:16 WIB

Red: Ratna Puspita

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan  dan Melati Daeva Oktaviani meraih gelar kedua tahun ini setelah mengalahkan pasangan China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong pada turnamen Yonex Badminton French Open di Paris, Perancis, Ahad (27/10).

Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktaviani meraih gelar kedua tahun ini setelah mengalahkan pasangan China Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong pada turnamen Yonex Badminton French Open di Paris, Perancis, Ahad (27/10).

Foto: Yoan Valat/EPA-EFE
Mental pantang menyerah faktor penting lainnya menang di final.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ganda campuran Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menyebut komunikasi menjadi kunci dari keberhasilan mereka menjuarai turnamen bulu tangkis French Open 2019. Setelah sempat kehilangan gim pertama 18-21, Praveen/Melati berjibaku merebut dua gim berikutnya 21-16, 22-20.

Baca Juga

Keduanya menundukkan unggal pertama asal China Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong di Paris, Prancis, Ahad (27/10) setempat. "Kuncinya adalah komunikasi dan saling mendukung. Kami terus percaya satu sama lain dan tidak mau menyerah walaupun harus ketinggalan dulu," kata Melati dikutip melalui laman resmi PBSI, Ahad.

Praveen menyebut mental pantang menyerah sebagai faktor penting lainnya yang mengantarkan mereka memenangi partai final. "Di setiap pertandingan, pasti ada kesempatan untuk menang, begitu juga di partai final. Siapa yang lebih siap, pasti dia yang menang. Kuncinya, kami tidak mau lengah dan menyerah begitu saja," ungkap Praveen.

Atas hasil tersebut, Melati pun mengaku sangat senang dan bersyukur. Bagi dia, kemenangan itu merupakan bukti bahwa keduanya mampu menjadi juara dalam suatu turnamen bulu tangkis tingkat internasional.

"Kemenangan ini merupakan ajang pembuktian kami, kalau kami bisa. Ini juga pasti akan menambah kepercayaan diri kami kedepannya. Tapi perjalanan masih panjang dan kami tidak boleh cepat puas," ujar Melati.

French Open jadi turnamen BWF World Tour 750 kedua yang dijuarai Praveen/Melati setelah pekan lalu mereka juga berjaya dalam Denmark Open 2019. Di Denmark, Praveen/Melati juga dipaksa bekerja keras untuk menundukkan unggulan kedua China Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping 21-18, 18-21, 21-19.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA