Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Dikalahkan Liverpool, Pochettino: Tottenham tak Beruntung

Senin 28 Oct 2019 04:02 WIB

Red: Bayu Hermawan

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Pochettino menilai skuatnya hanya tidak beruntung saat melawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham harus menyerah dari Liverpool dengan skor 1-2, dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Ahad (27/10) malam WIB. Usai pertandingan, manajer the Lily White Mauricio Pochettino menilai skuatnya hanya tidak beruntung dalam pertandingan itu.

Pochettino mengatakan, skuatnya mampu mengimbangin permainan Liverpool dalam pertandingan itu. Dirinya juga mengatakan, Tottenham mampu menyerang dan bertahan dengan baik saat meladeni the Reds di kandang mereka. Namun, ia mengakui timnya terlalu fokus mempertahankan keunggulan setelah mendapat gol cepat di awal laga.

"Setelah mencetak gol begitu awal, kami hanya fokus untuk mempertahankan dan mempertahankan hasilnya," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Tottenham.

Pochettino mengatakan, hal tersebut dimanfaatkan Liverpool dengan menggencarkan serangan. Liverpool pun bisa mengembangkan permainan di babak kedua.

"Di babak kedua itu lebih pada serangan balik ketika kami kebobolan. Mereka meningkatkan level mereka, kami tidak beruntung, kami tidak mencetak gol kedua dan tidak beruntung dengan penalti yang mereka dapatkan," katanya.

"Kami bertahan dengan baik, kami sangat berkomitmen dan berjuang untuk mencoba menghentikan mereka tapi pada akhirnya, kami melewatkan bermain sepak bola lebih banyak dan itu mungkin mengapa kami merasa kecewa," ujarnya.

"Jika Anda berada di lapangan dan ini hanya tentang bertahan, sulit untuk menjaga bola dan bermain. Itu selalu akan menjadi sulit, tapi kita harus terus meningkatkan permainan kami dan terus bekerja," ucapnya.

Seperti diketahui, Tottenham bisa unggul cepat dari Liverpool dalam pertandingan itu. Pertandingan baru menginjak menit ke-2, ketika Harry Kane membobol gawang Alisson Becker, memanfaatkan bola yang membentur tiang. Tottenham juga mampu mengagalkan upaya Liverpool menyamakan kedudukan di babak pertama.

Namun di babak kedua, Liverpool berhasil bangkit dan mengalahkan Tottenham lewat gol yang dicetak Jordan Henderson dan Mohamed Salah dari titik penalti. Kekalahan dari Liverpool, membuat the Lily White semakin terlempar jauh dari posisi big four. Tottenham saat ini ada diperingkat 11 klasemen sementara dengan perolehan 12 poin, hasil dari tiga kali menang, tiga kali imbang dan empat kali kalah.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA