Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Dikalahkan Arema, Semen Padang Terbenam di Zona Degradasi

Senin 28 Oct 2019 20:39 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Logo Liga 1 Indonesia

Logo Liga 1 Indonesia

Foto: liga-indonesia.id
Arema membenamkan Semen Padang di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema membenamkan Semen Padang di dasar klasemen sementara Liga 1 Indonesia, setelah menang dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (28/10) malam WIB dengan skor 1-0. Gol tunggal Makan Konate dari titik putih sukses membantu Arema menjaga persaingan di papan atas.

Tuan rumah Arema lebih memegang kendali danmendominasi jalannya laga. Terlihat dari banyaknya peluang dari punggawa Singo Edan yang mengancam gawang Teja Paku Alam di babak pertama. Laga baru empat menit berjalan, tendangan bebas Makan Konate mulai mengancam gawang Teja Paku Alam. Beruntung Teja mampu menghalau bola dari Konate.

Konate kembali meneror gawang Semen Padang melalui tendangan bebasnya. Teja Paku Alam dengan sigap menyelamatkan gawangnya dari ancaman kebobolan. Delapan menit berselang, Konate kembali mengancam gawang Semen Padang di penghujung babak pertama. Sayang sepakannya hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Tandukkan yang dilepaskan pemain belakang Arthur Cunha juga gagal menaklukan Teja Paku Alam di meit 20’. Babak pertama usai dengan skor imbang 0-0. Usai turun minum, perlahan Semen Padang mulai bisa mengimbangi permainan Arema.

Semen Padang memiliki peluang emas pada menit-67. Menyambut tendangan bebas Yuu Hyun-goo, sontekan Leo Guntara di depan gawang Utam Rusdiana hanya melebar ke sisi gawang. Konate lagi-lagi menunjukan kelasnya sebagai gelandang terbaik di Liga 1. Sepakannya dari luar kotak penalti hanya membentur tiang kanan gawang Semen Padang.

Serangan agresif yang dilancarkan anak asuh Milomir Seslija akhirnya membuahkan hasil. Dendi Santoso yang merangsek ke dalam kotak penalti harus dilanggar oleh Agung Prasetyo, sehingga wasit menunjuk titik putih.

Teja Paku Alam akhirnya harus takluk dari Makan Konate, setelah gelandang Mali itu sukses menyarangkan bola ke sisi kanan gawangnya di menit ke-79 Di penghujung laga, Konate bisa saja menambah keunggulan Arema.

Sayangnya, sepakan Konate hanya mengenai samping jala gawang. Tendangan keras Jon Alfarizie di injury time, juga sukses dimentahkan oleh Teja Paku Alam. Dengan hasil ini, Arema merangsek ke lima besar klasemen Liga 1. Sementara anak asuh Eduardo Almeida semakin terjembab di posisi buncit dan terancam degradasi.

Susunan Pemain

Arema Malang

Utam Rusdiana (GK), Ohorella, Arthur Cunha, Hamzah, Nasir, Siswanto, Konate, Jayus Hariono, Santoso (Alfarizie 90+3), Hardianto (Sunarto 50’), Bawuo (Tawainella 74’).

Semen Padang

Teja Paku Alam (GK), Rifqi (A. Prasetyo 55’), Gusmawan, Syaeful, Yoku, Guntara, Yoo Hyun-goo (Dedi Hartono 79’), Irsyad Maulana (Uropmabin 63’), Flavio Beck, Vanderlei Francisco, Karl Max Barthelemy.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA