Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Hadapi Bhayangkara, Darije: PSM Makassar tanpa Beban

Senin 28 Oct 2019 21:21 WIB

Red: Bayu Hermawan

Logo PSM Makassar

Logo PSM Makassar

Foto: liga-indonesia
PSM Makassar akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Selasa (28/10).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengaku timnya tidak merasa ada tekanan jelang laga tandang melawan Bhayangkara FC di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/10) besok. Darije juga mengaku timnya tak terbebani dengan hasil negatif yang didapatkan, dalam beberapa laga tandang terakhir.

"Semua orang tahu hasil-hasil apa yang selama ini kami dapatkan pada pertandingan-pertandingan tandang. Jadi kami menyiapkan diri tanpa pressure apapun untuk pertandingan besok," kata Kalezic pada konferensi pers prapertandingan Liga 1 melawan Bhayangkara yang berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin (28/10) petang.

Dari sepuluh pertandingan tandang di liga musim ini, Juku Eja sama sekali belum pernah meraih kemenangan. Mereka hanya mampu membukukan tiga hasil seri dan tujuh kali kalah. Meski demikian, Kalezic tetap optimistis karena berkaca pada tiga pertandingan kandang sebelumnya, dimana mereka selalu meraih kemenangan dan hanya kalah dari Persija Jakarta.

"Perasaan kami sebelum pertandingan ini sangat bagus. Kami tahu bahwa Bhayangkara sangat sulit dikalahkan. Namun, saya percaya besok kami akan tampil bagus," tutur pelatih kelahiran Swiss itu.

Nuansa optimistis juga diapungkan gelandang PSM Rizky Pellu. "Kami semua para pemain siap untuk pertandingan besok. Kami telah bekerja keras untuk mendapatkan hasil yang bagus," kata pria berdarah Maluku tersebut.

Rekor bagus digenggam PSM saat bertemu Bhayangkara, dengan catatan empat kemenangan dan satu kali seri. Rekor tersebut sangat ingin dipertahankan meski Rizky mengakui Bhayangkara merupakan tim bagus.

"Pasti para pemain berpikir ingin mendapatkan kemenangan, apalagi kita mungkin sering menang lawan Bhayangkara. Itulah yang saya bilang tetap berpikir positif," pungkas Rizky.

Saat ini PSM menghuni peringkat kedelapan dengan 33 poin. Pada pertandingan terakhirnya, tim yang juga berjulukan Pasukan Ramang itu menang 1-0 atas tamunya Madura United. Pertandingan Bhayangkara FC menjamu PSM Makassar akan dimainkan di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa, pukul 18.30 WIB.


Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA