Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Fasilitas Mandala Krida Dilengkapi untuk Piala Dunia U-20

Selasa 29 Oct 2019 08:23 WIB

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Endro Yuwanto

Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Stadion Mandala Krida Yogyakarta

Foto: Republika/Fernan Rahadi
Yogyakarta dipilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Fasilitas di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, akan segera dilengkapi. Hal ini dilakukan untuk menunjang stadion tersebut sebagai salah satu venue pada Piala Dunia U-20 2021.

Gubernur DI Yogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan, fasilitas dilengkapi setelah adanya verifikasi Stadion Mandala Krida siap atau tidaknya menjadi salah satu venue. Yogyakarta memang dipilih menjadi salah satu daerah penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tersebut.

"Dan sebetulnya kalau Mandala Krida ini kan bangkunya belum ada, kursinya belum ada, pembatas antara penonton dan lapangan juga belum ada. Itu semua harus kami penuhi," kata Sultan di Kompleks Kantor Gubernur DIY, Yogyakarta, Senin (28/10).

Sultan pun mengaku sanggup dan siap untuk memenuhi jika Mandala Krida dijadikan sebagai salah satu venue. Sehingga, jika lolos verifikasi nantinya, pemenuhan fasilitas akan segera dilakukan.  "Kan tidak bisa hanya beton gitu kan tidak bisa. Harus ada kursi satu per satu. Perkara kalau dari plastik atau dari apa, nanti kita lihat," jelasnya.

Untuk pemenuhan fasilitas ini, kata Sultan, belum direncanakan apakah dari APBD atau APBN. "Kalau kekurangannya dari APBD atau APBN itu saya belum tahu. Kan verifikasi belum," ujar dia.

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) telah menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Penunjukan itu dilakukan dalam Rapat Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10) lalu.

Sebagai tuan rumah, Indonesia berhak tampil langsung di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu akan menjadi penampilan perdana timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 sepanjang sejarah.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA