Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Saturday, 2 Safar 1442 / 19 September 2020

Ini Kunci Kemenangan Persib Atas Persija

Selasa 29 Oct 2019 10:00 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
Persib berhasil meneruskan tren positif di stadion milik Bali United itu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menaklukkan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10). Skor 2-0 membawa Persib naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 31 poin.

Persib berhasil meneruskan tren positif di stadion milik Bali United ini. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyatakan, ada alasan tertentu untuk hal itu.

"Saya pikir ada hal yang positif dari bermain di Bali dengan adanya orang asli dari sini, Made Wirawan," kata Robert usai laga.

Robert menyatakan, Persib selalu nyaman bermain di Bali. Menurutnya, fasilitas yang mendukung pemain baik ketika latihan atau pertandingan membuat penampilan Persib menjadi bagus. "Kami selalu senang ketika kami datang ke Bali sebagai kandang kami, lapangan juga baik, dan membuat kami nyaman dengan menjadikan dua kemenangan di sini," jelas dia.

Sebelumnya, Persib memang tidak memiliki rekor yang bagus di Stadion Kapten I Wayan Dipta, meskipun ketika menggunakannya sebagai kandang. Robert berharap, tren positif ini bisa terjaga.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini juga mengapresiasi bagaimana kerja keras pemain. Dalam laga tersebut, Robert mengakui pemainnya bermain dengan baik dan menutupi kesalahannya.

Laga tersebut menjadi debut Zalnando dalam kompetisi Liga 1 usai menggantikan Ardi Idrus yang cedera. Ia menyebut, sempat ada miskomunikasi ketika Zalnando mengira dia berperan di posisi sayap. "Tapi Zalnando dengan cepat berusaha mengerti dengan permainan. Jadi ini adalah cara untuk mendapatkan pengalaman dari laga," katanya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA