Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

Saturday, 28 Jumadil Akhir 1441 / 22 February 2020

MU Bidik Duo Prancis Ini

Rabu 30 Oct 2019 07:15 WIB

Red: Endro Yuwanto

Logo Manchester United

Logo Manchester United

Foto: ROL/Fafa
MU menganggap Soumare sebagai calon potensial pengganti Pogba di lapangan tengah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) berminat merekrut dua pemain Prancis, Boubakary Soumare dan Moussa Dembele. Beberapa sumber kepada ESPN FC menyatakan, Soumare (20 tahun) membela Prancis pada tim junior serta bermain untuk Lille, sudah diincar sejak beberapa tahun oleh klub-klub Eropa, termasuk MU.

Tetapi, kali ini MU sudah siap untuk serius membeli Soumare sebelum digaet siapapun setelah beberapa kali selama musim ini tak lepas dari intaian Iblis Merah. Itu termasuk saat ia turun bermain melawan Valencia dalam laga fase grup Liga Champions. Soumare bermain luar biasa bagus sehingga Lille menahan seri 1-1 Los Che.

United menganggap Soumare sebagai calon potensial pengganti Paul Pogba di lapangan tengah karena kedua pemain memiliki karakter bermain yang sama, apalagi masa depan jangka panjang Pogba di Old Trafford belum jelas.

Namun demikian, MU tidak sedang terburu-buru mencari pengganti Pogba karena pemain ini masih terikat kontrak tiga tahun lagi. Soumare juga harus bersaing dengan deretan pemain muda yang baru saja dibeli Iblis Merah, seperti Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka.

Soumare, kelahiran Paris, menghabiskan waktu di akademi muda Paris Saint-Germain (PSG) sebelum merapat ke Lille. Ia punya rentang harga 35 sampai 40 juta euro. Jika ditarik MU ke Old Trafford, kemungkinan ia akan disandingkan dengan calon rekrutan United lainnya dari Prancis, Moussa Dembele.

United sejak lama sudah tertarik kepada striker Lyon itu sejak ia bermain di Fulham dan Celtic. Solksjaer diketahui meminati pemain berusia 23 tahun itu yang setahun ini punya harga 22 juta euro di Lyon.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA