Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Gilas Valladolid, Messi Ukir Rekor 50 Gol Tendangan Bebas

Rabu 30 Oct 2019 10:09 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: EPA-EFE/Alberto Estevez
Messi mencetak 44 gol tendangan bersama Barca dan 6 gol bersama timnas Argentina.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bintang lapangan hijau Barcelona, Lionel Messi, kembali mengukir rekor baru. Messi berhasil mencetak gol ke-50 lewat tendangan bebas pada kemenangan 5-1 Barca atas tim tamu Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (30/10) dini hari WIB.

Messi mencatat dua gol dalam kemenangan telak Barca dari tamunya, yakni pada menit ke-34, dan menit ke-75. Salah satu gol Messi berasal dari tendangan bebas. Sedangkan, ketiga gol Blaugrana lainnya dicetak Clement Lenglet, Arturo Vidal, dan Luis Suarez.

Sebagaimana dilansir Marca, Rabu (30/10), ini merupakan gol ke-50 Messi yang diukir melalui tendangan bebas di sepanjang karier profesionalnya. Dengan 44 gol disumbangkan bersama Barca, sementara enam lainnya dicetak saat membela panji timnas Argentina.

Lebih lanjut, gol Messi ke gawang armada Sergio Gonzalez juga memperpanjang rekor mencetak golnya menjadi empat pertandingan, setelah mencatatkan namanya di papan skor saat melawan Sevilla, Eibar, dan Slavia Praha.

Adapun, tim yang kerap dibobol Messi melalui tendangan bebas adalah Espanyol. Kesebelasan sekota Barcelona.

Kemenangan ini sekaligus membuat pasukan Ernesto Valverde untuk sementara berada di kursi teratas klasemen La Liga. Barca mengemas perolehan 22 angka, hasil dari 10 pertandingan dengan jadwal satu laga tunda versus Real Madrid.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA