Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Valverde Kehabisan Kata-Kata untuk Komentari Aksi Messi

Rabu 30 Okt 2019 12:45 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde

Foto: AP/Joan Monfort
Menurut Valverde, bakat Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi tampil gemilang saat Barcelona menghajar Real Valladolid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Rabu (30/10). Aksi Messi tersebut bahkan membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde bingung hendak berkomentar apalagi.

Messi memang absen cukup panjang di awal musim ini karena cedera. Tapi, performa saat melawan Valladolid menunjukkan apa yang bisa dilakukan pemain internasional Argentina tersebut saat sedang bugar.

''Apa yang bisa saya katakan lagi tentangnya? Saya kehabisan kata-kata. Kami selalu tahun ia akan muncul, apapun pertandingannya,'' ujar Valverde, dikutip dari Marca, Rabu (30/10).

Baca Juga

photo
Lionel Messi


Menurut Valverde, bakat Messi tidak bisa dibandingkan dengan siapa pun. Sebab kenyataannya, setiap kali La Pulga memegang bola, sesuatu yang spesial terjadi.

Masalahnya adalah jika Barcelona ingin memenangkan Liga Champions dan Messi sangat dibutuhkan, Valverde harus bisa menjaga kondisi fisik pemainnya. Apalagi dalam satu pekan ini Barca akan menjalani tiga pertandingan, usai Valladolid, lalu Levante, dan kemudian Slavia Praha.

Valverde memang mengubah skuatnya dalam pertandingan melawan Valladolid tersebut, meskipun Barca tak melakukan laga akhir pekan. Namun ia menegaskan Barca punya skuat yang cukup gemuk dan semuanya siap untuk bermain. ''Ada pemain yang layak untuk dimainkan, tapi tidak bisa selalu begitu. Kami akan mengatur tim,'' jelasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA