Jumat, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 Januari 2020

Jumat, 22 Jumadil Awwal 1441 / 17 Januari 2020

Liverpool di Atas Angin Saat Sambut Arsenal di Anfield

Rabu 30 Okt 2019 21:13 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Liverpool vs Arsenal

Liverpool vs Arsenal

Foto: premierleague.com
Performa stabil dan faktor tuan rumah menjadi alasan Liverpool dijagokan.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Liverpool menjadi unggulan saat menjamu Arsenal pada babak 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Kamis (31/10) dini hari WIB. Performa stabil dan faktor tuan rumah menjadi alasan Liverpool dijagokan.

Baca Juga

Arsenal datang dalam situasi kurang mengenakkan dan dalam kondisi labil. Dari tiga pertandingan terakhir, Meriam London hanya meraih satu kemenangan, sekali imbang dan sekali kalah di semua kompetisi. Teranyar, Arsenal gagal menaklukkan Crystal Palace meski sempat memimpin 2-0. The Gunners kebobolan dua gol dan harus menerima skor 2-2 tercipta di Stadion Emirates, akhir pekan lalu.

Masalah internal juga mendera Arsenal terkait ulah kapten Granit Xhaka. Gelandang Internasional Swiss itu berseteru dengan penggemar sendiri.

Guna mendinginkan suasana, bek sayap Arsenal Hector Bellerin angkat bicara. Ia meminta internal timnya untuk saling mendukung. Bellerin memahami semua pihak hanyalah manusia biasa. Namun sikap menyalahkan satu sama lain kurang elok diperlihatkan. Dengan bersatu, ia optimistis, skuat London Merah bisa melakukan apa saja.

"Kita semua memiliki emosi. Terkadang tidak mudah menanganinya. Sekarang waktunya untuk saling mendukung. Kami bisa menang, jika kami bersama-sama," demkian tulisan pesepak bola asal Spanyol itu dalam Instragram resminya.

Usia Bellerin baru menyentuh angka 24. Namun pemilik nomor punggung dua itu sudah cukup senior di Arsenal. Ini musim kedelapannya membela London Merah. Tapi terlepas dari seruan ini, Bellerin dan kawan-kawan mesti bekerja keras. Sebab, Arsenal memiliki catatan negatif melawan Liverpool.

Arsenal tak pernah mengalahkan the Reds dalam sembilan pertemuan terakhir di berbagai kompetisi. Sekitar empat laga berakhir imbang, sisanya kalah. Tugas berat bagi skuat Emery melakukan keajaiban di salah satu stadion paling angker di dunia. Tapi peluang terbuka mengingat pelatih Liverpool Juergen Klopp dipastikan akan menurunkan para pemain cadangan pada laga ini.

Data dan Fakta Liverpool vs Arsenal:

Liverpool

Pemain absen: Nathaniel Clyne, Xherdan Shaqiri, Joel Matip, Ki-Jana Hoever

Pemain diragukan tampil: Virgil van Dijk, Mohamed Salah

Pemain muda Liverpool seperti Harvey Elliott dan Rhian Brewster akan tampil, sementara Naby Keita, Alex Oxlade-Chamberlain dan Adam Lallana siap melawan Arsenal.

Liverpool mencetak setidaknya tiga gol dalam lima pertandingan kandang terakhir mereka saat melawan Arsenal.

Juergen Klopp siap menurunkan sederet pemain muda dalam duel melawan Arsenal.

Arsenal

Granit Xhaka besar kemungkinan tidak turun dalam laga melawan Liverpool.

Hector Bellerin berpeluang tampil, yang membuat Kieran Tierney bakal dibangkucadangkan. 

Rob Holding siap menempati posisi sebagai bek tengah saat melawan Liverpool. Ia kemungkinan akan dipasangkan dengan salah satu dari David Luiz atau Sokratis.

Alexandre Lacazette belum tentu seratus persen memperkuat Arsenal saat melawan Liverpool.

Lima Pertemuan Terakhir Kedua Tim:

24/08/2019: Liverpool 3-1 Arsenal

29/12/2018: Liverpool 5-1 Arsenal

03/11/2018: Arsenal 1-1 Liverpool

22/12/2017: Arsenal 3-3 Liverpool

27/08/2017: Liverpool 4-0 Arsenal

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA