Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Mourinho Tertarik Jadi Pelatih Arsenal

Rabu 30 Oct 2019 23:15 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Jose Mourinho

Jose Mourinho

Foto: AP/Dave Thompson
Mourinho dilaporkan tertarik melatih Arsenal jika ada lowongan tersedia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Teka-teki klub mana yang akan ditangani oleh Jose Mourinho belum terjawab. Terbaru, Mourinho dikabarkan tertarik kembali ke Liga Primer Inggris untuk menjadi pelatih Arsenal.

Kepada ESPN, Mourinho tak akan menampik jika dirinya tertarik untuk menjadi juru taktik klub London Utara itu jika lowongan memang sudah tersedia. Posisi Unai Emery sendiri tengah menghadapi tekanan yang semakin tinggi di Arsenal setelah beragam masalah berdatangan di Emirates.

Mourinho tak berencana untuk langsung mengganti Emery. Tetapi Mourinho akan terbuka untuk berbicara dengan pihak Arsenal jika posisi manajer menjadi kosong.
 Emery duduk di dalam kursi panas setelah mendulang hasil imbang imbang saat menjamu Crystal Palace. Padahal, The Gunners sudah memimpin dua gol terlebih dahulu atas tamunya.

Beban pelatih asal Spanyol semakin berat karena adanya konflik kapten tim Granit Xhaka dengan fans Arsenal. Sebelumnya, internal tim Arsenal juga tengah bergejolak setelah Mesut Ozil tidak kunjung dimainkan secara reguler.

Mourinho kini menetap di London dan menjadi pandit untuk stasiun televisi di Inggris. Dia kedapatan menonton laga Arsenal saat menjamu Vitoria Guimares (25/10) yang berakhir 3-2 di ajang Europa League.

Melihat prestasi dan rekam jejaknya yang mentereng, Mourinho tentu masih menjadi magnet bagi klub-klub besar. Selain Arsenal, Mourinho juga dikaitkan dengan klub lamanya Real Madrid untuk menggantikan Zinedine Zidane.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA