Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Hukuman 3 Bulan Selesai, Messi Kembali ke Timnas Argentina

Jumat 01 Nov 2019 08:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: REPUBLIKA
Argentina akan melawan Brasil dalam laga persahabatan di Arab Saudi pada 15 November.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Lionel Messi akhirnya kembali masuk skuat Argentina. Sebelumnya, ia dilarang tampil membela tim nasional karena mengkritisi CONMEBOL selama Copa America.

Messi sudah dipanggil ke skuat asuhan Lionel Scaloni untuk menjalani pertandingan pada November. Jelang hukungan tersebut, Messi juga terkena kartu merah saat pertandingan untuk posisi ketiga di Copa America melawan Chile.

The Albiceleste akan berhadapan dengan Brasil dalam laga persahabatan di Arab Saudi pada 15 November nanti. Setelah itu, Argentina menghadapi Uruguay pada 19 November di Israel. Hanya ada dua pemain di La Liga Spanyol yang masuk dalam skuat Argentina, yaitu Lucas Ocampos dari Sevilla serta Messi.

Sebenarnya ada Nehuen Perez, yang merupakan pemain Atletico Madrid. Namun saat ini ia menghabiskan waktunya sebagai pemain pinjaman di klub Portugal Famalicao. Menariknya, tidak ada satu pun pemain River Plate yang dipanggol Scaloni. Keputusan itu disebabkan karena para pemain River Plate harus fokus jelang final Copa Livertadores.

Scaloni masih memanggil beberapa nama yang sudah tidak asing lagi, seperti Sergio Aguero, Paulo Dybala, Lautaro Martinez, hingga Nicola Otamendi. Marcos Rojo pun masuk dalam daftar pemain Argentina, setelah beberapa kali tampil sebagai starter maupun pemain pengganti Manchester Uniyed, menyusul cederanya Luke Shaw. Sementara Angel Di Maria dan Mauro Icardi tak masuk dalam daftar tersebut. Meskipun keduanya menjadi pemain penting di Paris Saint-Germain.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA