Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Minggu, 18 Rabiul Akhir 1441 / 15 Desember 2019

Scaloni: Messi kembali ke Timnas Argentina pada November

Senin 14 Okt 2019 14:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi

Lionel Messi

Foto: AP/Eugenio Savio
Messi masih absen saat Argentina menumbangkan Ekuador 6-1 dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni memastikan Lionel Messi akan kembali ke tim nasional (timnas) pada November mendatang. Messi mendapatkan larangan bermain selama tiga bulan di level internasional pada Agustus lalu.

Penyebabnya, bintang Barcelona tersebut menuding Badan Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL) terlibat korupsi selama Copa America 2019. Setelah diganjar kartu merah saat Argentina memperbutkan posisi ketiga lawan Chile, Messi tak ikut menerima medali.

Messi kemudian menjelaskan, tidak ingin menjadi bagian dari korupsi dengan menerima medali tersebut. Pernyataan Messi mengundang marah dari CONMEBOL dan dianggap tidak menghormati seluruh pihak yang bekerja keras menyukseskan Copa America.

Messi juga mengkritik wasit di Copa America, usai Argentina dikalahkan Brasil. Tudingannya makin menguat setelah Brasil mengalahkan Peru 3-1 di final yang dibantu oleh peran Video Assintance Referee (VAR). Sehingga membuatnya absen dalam pertandingan Argentina melawan Chile, Meksiko, Jerman, dan Ekuador.

Messi dan Sergio Aguero masih absen saat Argentina menumbangkan Ekuador 6-1 dalam laga persahabatan. ''Messi tidak di sini karena hukuman. Sergio Aguero tidak di sini karena mengalami masalah dan tidak ikut latihan 100 persen bersama klubnya. Dipastikan keduanya akan di sini (tim) bulan depan,'' jelas Scaloni, dikutip dari AS, Senin (14/10).

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA