Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Wednesday, 22 Zulhijjah 1441 / 12 August 2020

Menang Mutlak, Mochamad Iriawan Pimpin PSSI 2019-2023

Sabtu 02 Nov 2019 13:25 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Friska Yolanda

Bakal Calon Ketua PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan memberikan pandangan pada acara ngobrol bareng bang Iwan Bule bareng wartawan olahraga di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Bakal Calon Ketua PSSI Komjen Pol Mochamad Iriawan memberikan pandangan pada acara ngobrol bareng bang Iwan Bule bareng wartawan olahraga di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

Foto: Antara/Fakhri Hermansyah
Irwan Bule, sapaan akrab Iriawan, meraih 82 suara dari total 86 suara.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mochamad Iriawan memenangkan pemilihan ketua umum PSSI periode 2019-2023. Dalam KLB PSSI yang berlangsung Sabtu (2/11) di Hotel Shangrila Jakarta, Iwan Bule, sapaan akrabnya akhirnya menang mutlak.

Baca Juga

Tidak tanggung-tanggung, mantan Kapolda DKI Jakarta dan Jawa Barat ini mendapat 82 suara dari total 86 pemilik suara. Tiga suara lagi abstain dan satu suara tidak sah. Dengan demikian Iwan Bule akan menjadi nahkoda organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia untuk periode empat tahun ke depan.

Usai terpilih, mantan Kapolda DKI Jakarta dan Jawa Barat ini langsung disambut oleh peserta kongres. Menurut Rahim Soekasah yang juga salah satu calon ketua umum PSSI, ketua umum terpilih langsung dibopong beramai-ramai oleh peserta kongres.

"Sebagai orang olahraga kita harus sportif. Tadi beliau menang mutlak, tadi usai terpilih beliau langsung dibopong beramai-ramai saya ucapkan selamat. Kemenangan mutlak ini artinya semuanya menginginkan beliau menjadi  ketua umum PSSI," jelas Rahim.

Rahim menambah, Semoga dibawah kepemimpinan Beliau PSSI sukses dalam empat tahun ke depan. "Kita harus positif thinking demi sepakbola Indonesia. Saya yakin insya Allah dia bisa. Semoga jauh lebih baik, timnas 2021 harus dipersiapkan dari sekarang," ujarnya.

Sementara itu salah satu calon wakil ketua PSSI yang juga calon anggota Exco, Mohamad Kusnaeni mengingatkan tugas ketua umum PSSI empat tahun kedepan sangat berat. "Saya ucapkan selamat bekerja. Tugas Beliau sangat berat selama empat tahun ke depan," katanya.

"Apalagi harapan para pemilik suara begitu besar. Tercermin dari mayoritas suara yang hampir mutlak. Fokus Beliau pasti implementasi Inpres No 3 dan Piala Dunia U-20 tahun 2021. Tapi mohon berikan perhatian yg besar pula kepada pembinaan usia muda, terutama infrastrukturnya." Pungkasnya. 

Setelah ini akan dilakukan pemilihan wakil ketua umum PSSI dan anggota Exco PSSI.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA