Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Ronald Koeman Dikabarkan Latih Barcelona pada Musim 2020

Senin 04 Nov 2019 11:15 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Ronald Koeman

Ronald Koeman

Foto: Reuters/Carl Recine
Karier pelatih Barca saat ini, Ernesto Valverde, sudah berada di ujung tanduk.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Ronald Koeman, membenarkan dirinya diizinkan melatih tim lain setelah Euro 2020 bergulir. Seperti dikabarkan Marca, Senin (4/11), Koeman akan menangani Barcelona mulai musim 2020-2021.

Karier pelatih Barcelona saat ini, Ernesto Valverde, dikabarkan sudah berada di ujung tanduk menyusul penampilan minor La Blaugrana di bawah kendalinya. Kekalahan atas Levante, Sabtu (2/11) lalu menjadi tambahan beban Valverde untuk bertahan di Camp Nou.

"Saya bisa nyatakan posisi saya sebagai pelatih belum berubah hingga saat ini (di timnas Belanda). Tapi saya sudah berbicara dengan tim tentang ini," kata Koeman seperti dilansir Marca.

Di satu sisi, Direktur Olahraga timnas Belanda, Nico-Jan Hoogma berkata pada Fox Sports bahwa Koeman dapat hengkang ke tim lain setelah Euro 2020 berjalan, jika Barcelona mampu membayar biaya rilis Koeman.

"Persetujuan itu (untuk hengkangnya Koeman) dapat terlaksana jika mereka mau membayarnya," kata Hoogma tanpa menyebut angka biaya rilis.

Di satu sisi, Hoogma masih berharap Koeman masih melatih Belanda hingga Piala Dunia 2022 di Qatar. Ia menilai, Koeman merupakan sosok yang tepat untuk kebangkitan The Oranje. "Kesuksesannya dapat menolong tim. Saya harap ia bisa menyelesaikan tugasnya hingga Piala Dunia," jelasnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA