Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Mbappe Sukses Pecahkan Rekor Milik Lionel Messi

Rabu 23 Oct 2019 08:05 WIB

Red: Bayu Hermawan

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Mbappe menjadi pemain termuda yang bisa mencetak 15 gol di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe tampil trengginas saat membela Paris Saint Germain (PSG) melawan Club Brugge di pertandingan ketiga penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (23/10) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Jan Breydel, Brugge, Belgia, Mbappe sukses memecahkan rekor milik Lionel Messi.

Pada pertandingan itu, Mbappe berhasil mencetak tiga gol. Hal ini membuat dirinya memecahkan rekor Lionel Messi, sebagai pemain termuda yang mampu mengemas 15 gol di Liga Champions. Lionel Messi sebelumnya mencetak rekor sebagai pemain muda yang bisa mencetak 15 gol di Liga Champions pada usia 21 tahun, 288 hari.

Setelah rekor tersebut bertahan selama 11 tahun, Mbappe kini berhasil memecahkannya dengan berhasil membukukan 15 gol pada usia 20 tahun, 306 hari. Mbappe yang baru sembuh dari cedera masuk sebagai pemain pengganti dalam pertandingan itu.

Tak butuh waktu lama, belum sampai 10 menit merumput, Mbappe langsung mencetak gol pertama pada menit ke-61. Mbappe mencetak gol kedua pada menit ke-79memanfaatkan umpan impresif Di Maria sebelum melewati dua bek tuan rumah dan Mignolet demi menyarangkan bola ke area tiang jauh.

Empat menit berselang, Mbappe melengkapi raihan trigolnya dengan tetap berada dalam posisi onside untuk menyelesaikan umpan dari Di Maria.  Hasil itu sukses memantapkan posisi PSG di puncak klasemen dengan raihan sembilan poin berkat sapu bersih tiga pertandingan yang sudah dijalani.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA