Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Kamis, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 Desember 2019

Mbappe Semakin Antusias Cetak Gol demi Gol

Rabu 23 Okt 2019 16:54 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: EPA-EFE/Julien de Rosa
Mbappe mencetak hattrick dari bangku cadangan saat tampil di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, BRUGES -- Paris Saint-Germain (PSG) tampil mentereng pada matchday ketiga Grup A Liga Champions. Bertemu tuan rumah Club Brugge, di Jan Breydel Stadion, Rabu (23/10), dini hari WIB, wakil Prancis itu unggul lima gol tanpa balas.

Satu nama jadi sorotan. Dia adalah Kylian Mbappe.

Datang dari bangku cadangan, Mbappe membuat dampak signifikan. Penyerang 20 tahun itu mencetak hattrick ke gawang Brugge. Dua gol PSG lainnya dilesakkan Mauro Icardi.

Mbappe baru sembuh dari cedera hamstring. Ia tidak sabar untuk terus melanjutkan petualangannya.

"Rasanya senang bisa kembali. Saya ingin bermain di setiap pertandingan dan mencetak gol. Cedera saya sudah berakhir. Saya 100 persen siap tempur," kata andalan tim nasional (timnas) Prancis dikutip dari laman resmi UEFA.

Sebuah rekor baru tercatat ditorehkan Mbappe. Ia pemain pertama yang membuat tiga gol saat turun dari bangku di cadangan pada ajang Liga Champions, setelah jagoan Villarreal, Joseba Llorente, pada Oktober 2008 lalu.

Secara keseluruhan, pelatih PSG Thomas Tuchel puas melihat penampilan anak asuhnya. Ia merasa tuan rumah memberikan perlawanan ketat selama satu jam pertama. "Malam ini pertandingan berjalan sulit, sampai akhirnya kami mencetak gol kedua (semua berubah menjadi lebih mudah)," jelas Tuchel.

Hasil ini membuat Les Perisiens kokoh di puncak klasemen sementara Grup A. Thiago Silva dan rekan-rekan mengantongi sembilan poin dari tiga pertandingan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA