Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Selasa, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 Februari 2020

Capello: Milan Bermain dengan Rasa Takut

Senin 04 Nov 2019 18:44 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Ekspresi para pemain AC Milan usai dikalahkan Lazio.

Ekspresi para pemain AC Milan usai dikalahkan Lazio.

Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Milan dibungkam Lazio 1-2 di Stadion San Siro, Senin (4/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Fabio Capello mengkritisi penampilan AC Milan. Armada Rossoneri baru saja mengukir hasil negatif pada giornata ke-11 Serie A.

Baca Juga

Pasukan Merah-Hitam tak berdaya saat bertemu Lazio. Milan dibungkam Lazio 1-2 di Stadion San Siro, Senin (4/11) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan pertama Lazio di kandang Milan dalam 30 tahun terakhir.

Capello menilai eks tim besutannya berada pada masa sulit. Mentalitas penggawa Il Diavolo bermasalah.

"Para pemain tidak berada di level yang bagus. Mereka bermain dengan rasa takut," kata sosok yang juga pernah membesut Juventus dan Real Madrid itu kepada Anch'io Sport, dikutip dari Football Italia.

Masalah di Milan, menurutnya sangat kompleks. Selain dari sisi teknis, ada persoalan di psikologis. Hal tersebut sangat terlihat di lapangan. Pemain-pemain Rossoneri dinilainya tak memiliki kepercayaan diri.

"Saya tidak melihat seorang pemimpin, kapten. Seseorang yang tidak hanya mengenakan ban (kapten) di lengan, tapi juga mampu memperluas ide-ide pelatih, menciptakan kolektivitas," ujar Capello.

Kekalahan ini membuat Milan semakin terlempar dari zona empat besar. Mimpi menuju Liga Champions musim depan jauh panggang dari api.

Hingga pekan ke-11, Rossoneri bertengger di tangga ke-12. Dengan mengantongi 13 poin, skuat polesan Stefano Piolo tertinggal delapan angka dari Lazio di peringkat keempat. 

Kondisi ini menyesakkan bagi pendukung Milan. Sebab tim kesayangan mereka sudah diuntungkan dengan tak tampil di kompetisi Eropa. Para penggawa Milan punya kebugaran yang cukup untuk mendapatkan hasil positif di Serie A. Nyatanya, meski sudah mengganti pelatih dari Marco Giampaolo ke Stefano Pioli, Milan belum menunjukkan perkembangan menggembirakan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA