Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Dikalahkan Getafe, Celta Vigo Pecat Pelatih Fran Escriba

Senin 04 Nov 2019 19:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Fran Escriba

Fran Escriba

Foto: EPA/DOMENECH CASTELLO
Celta telah membeli pemain sekelas Denis Suarez, Santi Mina, hingga Rafinha Alcantara

REPUBLIKA.CO.ID, VIGO -- Celta Vigo mengumumkan pemecatan pelatih Fran Escriba usai ditumbangkan Getafe 0-1 di kandang sendiri, akhir pekan lalu. Pemecatan itu juga karena the Galicians hanya mengoleksi delapan poin dalam 12 pertandingan di La Liga Spanyol.  Padahal, selama bursa transfer musim panas, Celta telah membeli pemain sekelas Denis Suarez, Santi Mina, hingga Rafinha Alcantara. 

Baca Juga

"Fran Escriba dan tim kepelatihannya tidak akan melanjutkan (pekerjaan) di pinggir lapangan RC Celta," kata Celta dalam sebuah pernyataan, Senin (4/11).

Saat ini, belum ada pelatih yang ditunjuk untuk menggantikan Escriba, walaupun beberapa nama sudah mencuat. Salah satu nama yang paling santer disebut-sebut adalah mantan pelatih Malaga, Javi Garcia, yang dipecat Watford awal musim ini. Sosok lainnya adalah Jordi Cruyff, yang saat ini melatih Chongqing Dangdai Lifan di Liga Super China.

Celta mengucapkan terima kasih kepada Escriba dan timnya, khususnya karena sudah profesional dan berusaha memberikan yang terbaik selama di klub. "RC Celta berharap Fran Escriba dan asistennya sukses di masa depan, baik secara profesional maupun pribadi," kata Celta. 

Di Italia, Brescia juga memecat pelatih. Eugenio Corini dibebastugaskan setelah Brescia kalah 1-2 dari Verona, Ahad (3/11).

Rumor mengenai pemecatan Corini telah terdengar sejak sore hari waktu Italia, namun hal itu telah dikonfirmasi dalam pernyataan resmi Brescia. "Klub sepak bola Brescia mengumumkan pemecatan pelatih Eugenio Corini."

Pelatih 49 itu mereka rekrut pada September 2018 dengan kondisi timnya masih bermain di Serie B. Namun secara mengejutkan, Corini mampu membawa Brescia promosi.

Mereka memenangi gelar Serie B pada musim 2018/2019 dan memulai musim dengan disingkirkan Perugia dari Coppa Italia pada Agustus.

Dari sepuluh pertandingan yang telah dimainkan di Liga Italia, Brescia mencatatkan dua kemenangan, satu kali imbang, dan tujuh kekalahan, dengan koleksi sepuluh gol dan kemasukan 16 gol.

Brescia menghuni zona merah, namun masih mengantungi satu pertandingan yang belum dimainkan melawan Sassuolo yang akan dilangsungkan bulan depan.

Menurut Sky Sport Italia, sosok yang difavoritkan untuk menggantikan Corini adalah Diego Lopez, yang pernah bekerja sama dengan presiden Massimo Cellino di Cagliari. Kandidat lain yang disebut-sebut juga memiliki peluang adalah Davide Icola, Giuseppe Iachini, dan mantan pelatih timnas Italia Cesare Prandelli.

Sementara di Jerman, Bayern Muenchen memecat pelatih Niko Kovac setelah menelan kekalahan 1-5 dari Eintracht Frankfurt pada pertandingan Bundesliga di Stadion Commerzbank Arena, Sabtu (2/11).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA