Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Udinese Resmi Pecat Pelatih Igor Tudor

Jumat 01 Nov 2019 21:20 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Igor Tudor

Igor Tudor

Foto: EPA/BERND THISSEN
Udinese resmi memecat Igor Tudor dari jabatan sebagai pelatih.

REPUBLIKA.CO.ID, UDINE -- Igor Tudor terpaksa harus menjalani hubungan singkat dengan Udinese. Pihak le Zebrette secara resmi memutuskan kontrak kerja dengan pelatih asal Kroasia.

"Udinese Calcio telah membebas tugaskan Igor Tudor dari tugasnya sebagai pelatih tim utama, bersama dengan sistennya Jurica Vucko," demikian pernyataan klub disadur Football Italia, Jumat (1/11).

"Klub ingin berterima kasih kepada Tudor dan Vucko untuk pekerjaan yang telah mereka lakukan," ujar pernyataan tersebut.

Untuk sementara waktu Rodrigo De Paul dan kolega bakal dipimpin Luca Gotti, yang bertanggung jawab atas sesi latihan pertama jelang bentrokan versus Genoa akhir pekan nanti. Udinese gagal mengamankan dua kemenangan setelah digasak Atalanta 1-7 dan AS Roma 0-4. Hasil memalukan tersebut langsung mendapat respon negatif dari para fan dan juga petinggi klub.

Pasalnya, dalam dua partai tersebut Si Hitam Putih tidak hanya menelan kekalahan namun kebobolan total 11 gol dan hanya mampu memasukan sebiji gol. Hasilnya, tim yang bermarkas di Friuli tercecer di posisi 14 dan hanya berjarak tiga angka dari zona degradasi.

Mantan bek Juventus itu kembali pada bulan Maret 2019 dan berhasil membantu Zebrette lolos dari jurang degradasi pada musim 2018/2019. Sejauh ini belum ada pernyataan resmi bakal calon pengganti Tudor. Namun, nama eks pelatih AC Milan dan FC Sion Gennaro Gattuso diangga sebagai sosok favorit.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA