Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Madrid Tawarkan Dana Segar Plus Bale untuk Boyong Sterling

Senin 04 Nov 2019 20:10 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Raheem Sterling

Raheem Sterling

Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kubu Los Blancos dilaporkan menawarkan dana segar sebesar 70 juta pound.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid dikabarkan bersiap menguji keteguhan manajemen Manchester City untuk mempertahankan Raheem Sterling. Kubu Los Blancos dilaporkan menawarkan dana segar sebesar 70 juta pound (Rp 1,26 triliun) ditambah Gareth Bale untuk memboyong pemain internasional Inggris tersebut. 

Baca Juga

Dikutip dari Sky Sports, Senin (4/11), perwakilan El Real akan menyaksikan performa Sterling secara langsung dalam pertandingan Inggris di kualifikasi Piala Eropa. Inggris akan menghadapi Montenegro di kandang dan bertandang ke Kosovo saat jeda internasional. Setelah itu, Madrid akan memutuskan memberikan detail proposal untuk City.

Perwakilan Sterling sebanarnya sudah bertemu dengan Direktur Real Madrid Jose Angel Sanchez, musim panas lalu. Sayangnya, pertemuan tersebut tak membuahkan hasil setelah Madrid gagal memenuhi permintaan harga City. 

Bagaimanapun juga, Presiden Madrid Florentino Perez sadar 12 bulan tanpa kesepakatan akan membuat harga Sterling naik menjadi 150 juta pound. Sayangnya, Pep Guardiola diketahui tak tertarik untuk memasukkan Bale ke dalam skuatnya. Apalagi, Bale sudah tak lagi muda dengan usianya yang berkepala tiga. 

Karena itu, jika Bale tetap memilih bertahan lagi di Bernabeu, Perez harus mau mengeluarkan uang yang bakal memecahkan rekor transfer dunia yang dipegang Neymar sebesar 198 juta pound saat dibeli Paris Saint-Germain dari Barcelona, untuk mendapatkan Sterling. 

Sterling tidak merahasiakan keinginannya untuk bermain di La Liga, sementara Bale ingin mengakhiri waktunya di Spanyol. Perez percaya kesepakatan berani, yang melibatkan dua nama terbesar di dunia sepak bola, berpotensi disepakati dengan City.

Ketertarikan Real pada Sterling sudah lama diketahui pihak City. Untuk itu, City bersikukuh mempertahankan pemain yang mereka beli dari Liverpool pada 2015 seharga 49 juta pound, rekor untuk pemain Inggris ketika itu.

Perez pertama kali mencoba menggaet Sterling usai memenangkan Golden Boy award pada 2014. Saat itu usia Sterling masih 19 tahun.

Sterling telah mencetak tujuh gol dari 10 penampilan musim ini. Kontraknya di Stadion Etihad masih tersisa tiga tahun dan kemungkinan tak akan meminta manajemen City menjualnya. Tapi dengan ketertarikan Madrid, City harus membuat keputusan besar.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA