Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tak Tampil bersama Madrid, Bale Masuk Skuat Wales

Selasa 05 Nov 2019 21:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan

Winger Real Madrid, Gareth Bale pada laga La Liga lawan Villarreal, di Santiago Bernabeu, Senin (2/9) dini hari WIB.

Winger Real Madrid, Gareth Bale pada laga La Liga lawan Villarreal, di Santiago Bernabeu, Senin (2/9) dini hari WIB.

Foto: AP Photo/Alberto Saiz
Gareth Bale masuk dalan skuat Wales untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Gareth Bale masuk dalam daftar pemain timnas Wales untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020, melawan Azerbaijan dan Hongaria. Wales yang kini menempati posisi keempat klasemen membutuhkan kemenangan di dua pertain tersebut sambil mengantungkan diri hasil dari Slovakia.

Dilansir dari BBC, Selasa (5/11), Bale sejatinya masih dalam kondisi cedera ketika membela Wales melawan Kroasia bulan lalu. Dalam pertandingan tersebut skor berakhir imbang 1-1. Dia tertatih dan dinyatakan oleh pelatih Wales, Ryan Giggs bahwa Bales mengalami kram.

Atas kondisi tersebut, mantan pemain Tottenham Hotspur itu tak dimasukkan ke dalam skuat Real Madrid melawan Galatasary pada penyisihan grup A Liga Champions, di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Pentingnya kemenangan Wales di dua laga tersebut membuat Giggs juga memanggil beberapa pemain yang secara kebugaran diragukan. Dia adalah pemain Juventus Aaron Ramsey. Dia absen pada pertandingan Internasional Oktober lalu karena cedera.

Mantan pemain Arsenal itu tidak tampil sama sekali bersama Wales musim ini karena cedera jangka panjang. Penampilan terakhir Ramsey untuk Wales pada November 2018. Namun dia sudah turun bersama Juventus meski dari bangku cadangan.

Wales akan diperkuat oleh James Lawrence dari FC St Pauli. Namun beberapa pemain tak bisa memperkuat tim seperti bek Joe Rodon, gelandang, Dave Brooks dan Jonny Williams. Semua pemain tersebut sedang dilanda cedera.

Joe Allen tak bisa memperkuat tim melawan Azerbaijan karena skorsing. Namun dia bisa turun kembali pada laga terakhir melawan Hongaria di Cardiff.  Giggs memasukkan dua pemain debutan yaitu gelandang remaja Manchester United, Dylan Levitt dan mantan bek tengah MU, Regan Poole.

Namun, media Marca melaporkan, staf medis Real Madrid sebenarnya mengharapkan Bale tak memperkuat Real Madrid hingga jeda Internasional berikutnya usai. Hal tersebut mengingat kondisi kebugarannya yang diragukan.

Situasi ini membuat Madrid memaklumi atas keputusan Bale dan timnas Wales yang tetap memasukkan namanya ke skuat melawan Azerbaijan dan Hongaria. Pasalnya, kehadiran Bale sangat dibutuhkan mereka untuk menjaga peluang lolos ke Piala Eropa 2020.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA