Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Thursday, 10 Ramadhan 1442 / 22 April 2021

Dortmund Bangkit Kalahkan Inter Milan 3-2

Rabu 06 Nov 2019 05:24 WIB

Red: Yudha Manggala P Putra

Bek Dortmund Matt Hummels merayakan kemenangan dengan rekan setimnya Nico Schulz di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Bek Dortmund Matt Hummels merayakan kemenangan dengan rekan setimnya Nico Schulz di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB.

Foto: AP
Sempat tertinggal 0-2, Dortmund bangkit dan mengalahkan Inter Milan di Signal Iduna.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Sempat tertinggal 2-0 pada babak pertama, Dortmund berhasil bangkit dan mengalahkan Inter Milan di Signal Iduna Park, Rabu (6/11) dini hari WIB. Laga macthday keempat Liga Champions ini diakhiri Die Borussen dengan skor 3-2.

Achraf Hakimi menjadi pahlawan dalam laga sengit ini. Gol pertamanya pada menit ke-51 menjadi pendongkrak semangat pasukan kuning hitam. Memanfaatkan umpan dari Mario Gotze, pemain Maroko ini berhasil menceploskan bola ke pojok kiri gawang Handanovic dan membuat kedudukan menjadi 1-2.

Inter Milan memang unggul lebih dahulu dengan dua gol tanpa balas pada babak pertama. Gol pertama dicetak Martinez pada saat laga baru berjalan lima menit. Dan di ujung pertandingan, pada menit 40, Vecino kembali membungkam tim tuan rumah lewat sepakannya ke pojok kiri gawang Burki.

Namun memasuki babak kedua, Dortmund tampil lebih menekan. Apalagi setelah gol Hakimi tercipta. Serangan demi serangan terus dilancarkan tuan rumah. Beberapa peluang sempat didapat Brandt, Sancho, hingga Akanji. Namun penyelesaian yang masih kurang sempurna, dan juga kegesitan kiper Handanovic belum mampu mengubah kedudukan.

Keriuhan di Stadion Signal Iduna akhirnya kembali pecah saat Dortmund sukses menyamakan kedudukan. Bola hasil umpan Alcacer yang dikonversi Julian Brandt menjadi gol tercipta pada menit 64.

Dan tidak butuh waktu lama untuk Dortmund membalikan keadaan. Pada menit 77 Hakimi kembali menjadi pahlawan. Lewat tendangan kaki kanannya setelah menerima umpan terobosan dari Jadon Sancho, Hakimi mencetak gol keduanya. Skor berbalik 3-2.

Beberapa upaya dilakukan Inter Milan untuk membalas, namun hingga peluit akhir berbunyi, kedudukan tetap bertahan 3-2 untuk kemenangan Dortmund.

Hasil ini membawa Dortmund menempel pemuncak klasemen sementara Grup F, Barcelona dengan selisih satu poin. Barca yang hanya mampu bermain imbang dengan Slavia Praha pada Rabu (6/11) dini hari WIB kini bertengger di posisi pertama dengan poin delapan.

 

sumber : BBC
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA