Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Ini Cara Dortmund Bangkit Taklukkan Inter

Rabu 06 Nov 2019 08:55 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Lucien Favre

Lucien Favre

Foto: EPA/Bernd Settnik
Dortmund sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama laga di Signal Iduna Park.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund memberikan penampilan yang menghibur dalam kemenangan 3-2 atas Inter dalam laga keempat Grup F Liga Champions, Rabu (6/11). Dortmund sempat tertinggal 0-2 pada babak pertama laga di Signal Iduna Park, Dortmund. Tapi pada babak kedua skuat asuhan Lucien Favre bangkit mencetak tiga gol untuk mengamankan kemenangan 3-2.

Baca Juga

Favre mengungkapkan rahasia di balik kemenangan dramatis tersebut. Ia bercerita, saat di ruang ganti ketika istirahat, ia memberikan perkataan positif soal performa babak pertama. Alhasil pada babak kedua timnya mampu menikmati peluang untuk mencetak gol.

Selain itu, timnya juga mampu menekan lebih baik dan menghindari serangan balik Inter. "Itu kuncinya, kami menguasai bola lebih banyak. Ini pertandingan yang sangat bagus dengan kecepatan tinggi. Pertandingan gila, sangat bagus untuk disaksikan,'' jelasnya, dikutip dari laman resmi Dortmund.

Salah satu pencetak gol Dortmund, Julian Brant, mengaku permainan yang ditunjukan timnya sangat brilian. Ia mengatakan, timnya sadar betapa pentingnya laga itu, karena menyangkut nasib mereka untuk lolos ke babak 16 besar. Tapi sayang, kata dia, walaupun mengawali laga dengan baik, Die Borussen kebobolan dua gol yang sempat mengejutkan para pemain. 

"Reaksi kami sangat gila. Untuk gol saya, Paco (Alcacer) mendapatkan bola sebelum lawannya. Saya ingin mencetak gol dan itu bekerja dengan baik dari sudut yang tajam," kata Brandt.

Namun, Brandt menilai Dortmund masih berada dalam tahap pengembangan sebagai sebuah tim. Pada babak kedua, Brandt menilai timnya menunjukkan permainan yang menyenangkan. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA