Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

Jumat, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 Februari 2020

VS City, Gasperini Yakin Atalanta Mampu Mencuri Poin

Rabu 06 Nov 2019 15:44 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini

Foto: Andrea Di Marco/ANSA via AP
Atalanta untuk sementara tertahan di posisi juru kunci Grup C Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Juru taktik Atalanta Gian Piero Gasperini percaya anak asuhnya mampu mendapatkan hasil positif saat menjamu klub raksasa asal Inggris, Manchester City, pada matchday keempat Grup C Liga Champions 2019/2020 di Stadion San Siro, Kamis (7/11) dini hari WIB nanti. Meski tampil impresif di kompetisi Serie A Liga Italia, namun laju Atalanta di Benua Eropa terbilang jauh dari kata memuaskan.

Pasalnya, dalam empat pertandingan terakhir La Dea belum sekalipun mengemas poin. Meski demikian, Gasperini mengklaim pasukannya mampu merepotkan tim tamu dan berharap Alejandro 'Papu' Gomes dan kolega berhasil mengamankan tiga poin.

"City berambisi untuk segera mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya. Pelatih Guardiola selalu ingin menang, meski kami akan berusaha sekuat tenaga untuk bisa memberikan yang terbaik kepada fan," ujar Gasperini dilansir Football Italia, Rabu (6/11).

Atalanta untuk sementara tertahan di posisi juru kunci Grup C. Dalam tiga pertandingan terakhir, Si Biru-Hitam tak pernah menang dengan catatan negatif, kalah dari Shakhtar Donetsk, Dinamo Zagreb, dan City di pekan ketiga.

Untuk itu, mantan pelatih Inter Milan itu berharap pasukannya dapat menunjukkan permainan terbaik dan mengekspresikan sepenuhnya tekad serta semangat berjuang di laga krusial versus the Eastland.

"Ini akan jadi pertandingan sulit, tetapi kami pikir kami bisa mendapatkan hasilnya. Tentu, hasil positif tersebut merupakan peluang kami untuk tinggal di Eropa, bahkan jika kami harus masuk ke Liga Europa," jelas Gasperini.

Sementara itu, jelang laga penting Atalanta tidak berada dalam kondisi ideal usai menelan kekalahan 0-2 atas Cagliari akhir pekan kemarin. Sedangkan, striker andalan Duvan Zapata masih dipastikan absen untuk memperkuat skuat Atalanta.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA