Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Kamis, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Lawan Lokomotiv, Szczesny Mau Gawang Juventus tak Kebobolan

Rabu 06 Nov 2019 18:03 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Bayu Hermawan

Wojciech Szczesny

Wojciech Szczesny

Foto: www.theguardian.com
Szczesny minta lini belakang Juventus solid saat hadapi Lokomotiv Moskow

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Dalam tujuh laga terakhir di semua ajang, Juventus hanya mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam dua partai. Kemenangan 1-0 atas Torino dalam Derby della Mole, akhir pekan lalu, tercatat menjadi torehan clean sheet pertama Si Nyonya Tua dalam enam laga terakhir di semua ajang.

Berbekal torehan positif pada giornata kesebelas Serie A itu, kiper Juventus, Wojciech Szczesny, bertekad melanjutkan catatan clean sheet tersebut saat melawat ke kandang Lokomotiv Moskow pada laga keempat babak penyisihan Grup D Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Kiper asal Polandia itu berharap, ada peningkatan kinerja di sektor pertahanan Juventus di laga tersebut.

''Rasanya sudah terlalu lama buat kami untuk bisa menjaga catatan clean sheet. Sekarang, kami berharap bisa memulai dan melanjutkan catatan clean sheet di laga berikutnya, setelah mampu meraihnya di laga terakhir,'' kata Szczesny seperti dikutip Football Italia, Rabu (6/11).

Sayangnya, dalam lawatan ke markas Lokomotiv Moskow itu, Juventus bakal kehilangan bek tengah asal Belanda, Matthijs de Ligt, yang mengalami cedera engkel. Namun, i Bianconeri masih memiliki amunisi lain di jantung pertahanan. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri, kabarnya masih melakukan evaluasi terkait keputusan menurunkan Merih Demiral atau Daniele Rugani sebagai tandem Leonardo Bonucci di laga tersebut.

Kendati begitu, terlepas dari kondisi tersebut, Szczesny tetap optimis timnya bisa memetik poin penuh di laga kontra Lokomotiv Moskow, dan segera memastikan satu tempat di babak 16 besar Liga Champions. Berada di puncak klasemen sementara Grup D dengan raihan tujuh poin, Juventus memang tinggal membutuhkan tiga poin demi lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Terlebih, dalam lawatan ke markas Lokomotiv Moskow itu, Juventus tengah berada dalam kepercayan tinggi. Pasalnya, Si Nyonya Tua menjadi satu-satunya tim di lima liga top Eropa yang belum menelan kekalahan di semua ajang pada musim ini.

''Saat ini, kami merasa begitu kuat. Saya telah menjadi bagian dari salah satu tim terbaik di Eropa saat ini, dan saya ingin memberikan yang terbaik di laga selanjutnya,'' tutur penjaga gawang berusia 29 tahun itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA