Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Thursday, 15 Rabiul Akhir 1441 / 12 December 2019

Iwan Bule Apresiasi Kemenangan Timnas U-19 Indonesia

Kamis 07 Nov 2019 00:40 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Pesepakbola Timnas Indonesia Muhammad Fajar Fathur (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan kualifikasi AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Pesepakbola Timnas Indonesia Muhammad Fajar Fathur (kiri) melakukan selebrasi usai memasukan bola ke gawang Timnas Timor Leste pada pertandingan kualifikasi AFC U-19 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Timnas U-19 Indonesia petik tiga poin setelah menaklukkan Timor Leste

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi kemenangan yang diraih Timnas U-19 Indonesia atas Timor Leste pada laga perdana Grup K Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11). Iriawan alias Iwan Bule yang menonton di stadion langsung menghampiri pemain ke ruang ganti setelah laga usai. Dia mengucapkan terimakasih kepada para pemain yang telah berjuang keras untuk memenangkan pertandingan tersebut.

"Saya ucapkan terimakasih kepada anak-anak, mereka sudah memberikan yang terbaik itu hasil terbaik hari ini, saya sebagai orang tua patut mengucapkan selamat kepada mereka," kata Iwan Bule di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (6/11).

Sebelum laga tersebut, Iwan menyempatkan diri untuk menemui pemain di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu (6/11) siang WIB. Dia berpesan kepada pemain agar tidak terpancing dengan pola permaian Timor Leste yang menurutnya cukup keras. Selain itu, dia juga meminta pemain untuk bermain dengan mindset untuk mencapai kemenangan.

"Kita sudah tahu polap permainan Timor Leste itu pasti keras, saya bilang jangan masuk irama mereka karena memang itu akan menjadi boomerang buat kita dan anak-anak memang mengikuti instruksi dari pelatih dan saya, tadi terlihat mereka (Timor Leste) cukup keras tapi anak-anak cukup bisa melayani dengan smooth sehingga tidak perlu terbawa," ujar Iwan.

Namun, Iwan juga menilai ada beberapa hal yang perlu dievaluasi oleh tim pelatih. Menurutnya pemain banyak membuang peluang pada penyelesaian akhir. "Setelah ini pelatih akan membriefing mereka, tapi secara keseluruhan kita turut bangga, mudah-mudahan ke depan lebih meningkat lagi sehingga tim ini akan menjadi kebanggan kita nanti," jelas dia.

Iwan optimistis tim nasional U-19 Indonesia bisa meraih hasil positif pada laga-laga selanjutnya. Setelah ini, tim besutan Fakhri Husaini itu akan menjalani laga melawan Hongkong pada 8 November dan Korea Utara pada 10 November. "Jadi secara teknis pelatih akan melakukan evaluasi, tapi saya turut bangga kepada mereka," pungkas Iwan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA