Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Owen: Penampilan Mohamed Salah telah Berubah

Kamis 07 Nov 2019 05:08 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Mohamed Salah

Mohamed Salah

Foto: AP/Thanassis Stavrakis
Owen menilai Mohamed Salah kini semakin terobsesi mencetak banyak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan striker Liverpool Michael Owen telah menyoroti penampilan Mohamed Salah yang semakin terobsesi untuk mencetak gol. The Reds Sebelumnya suskes memetik kemenangan di ajang Liga Champions saat melawan Genk pada Rabu (6/11) untuk menjaga peluang skuad asuhan Jurgen Klopp lolos babak 16 besar.

Salah saat itu tidak mencetak gol, dimana gol berdatang melalui lini kedua dari Georginio Wijnaldum dan Alex Oxlade-Chamberlain. Owen menyaksikan dengan seksama perubahan gaya permainan bintang asal Mesir itu.

"Saya dapat mengatakan bahwa permainan Salah telah berubah dari tahun ke tahun," kata Owen kepada BT Sport.

"Sejak lima tahun lalu menyaksikan Salah bermain, dia akan meninggalkan para lawan dengan cepat dan dengan segera melesakkan bola ke gawang. Dia memang hanya mencetak assist (melawan Genk), tetapi dia yang sekarang adalah pemain yang sangat lapar untuk mencetak gol," ujar Owen.

Sebagai mantan striker, Owen merasakan perubahan gaya permainan Salah yang menjelma menjadi pemain yang begitu berambisi untuk mencetak gol. "Sekarang dia sudah pernah memenangkan Sepatu Emas dan menjadi andalan di tim utama. Sepertinya dia merasakan tekanan besar untuk selalu mencetak gol sepanjang waktu. Begitulah cara saya membacanya ketika saya melihatnya bermain. Saya tidak pernah berpikir akan berbagi bola saat berada di depan gawang," Owen menjelaskan

Owen melanjutkan, merupakan hal yang wajar jika Salah terlalu terobsesi untuk mencetak banyak gol. Menurutnya, seluruh rekan-rekan Salah di Liverpool juga harus mengetahui apa yang kini menjadi ambisi pemain asal Mesir itu.

"Sekarang dalam pikirannya hanya ada satu hal. Dan tidak ada yang salah dengan hal itu. Ini tentu saja bukanlah sebuah kritik, tetapi hanya sebuah hal yang menarik bagaimana dia telah mengalami perkembangan selama bertahun-tahun untuk menjadi pemain depan yang benar-benar lapar gol. Perlu seseorang (berpengalaman) untuk bisa mengetahuinya " ujar Owen yang pernah menjadi andalan lini depan Liverpool pada periode 1996-2004.

Salah akan menjadi andalan Liverpool untuk mencetak gol di ajang Premier League akhir pekan ini. The Reds menjamu Manchester CIty di Anfield dan berharap bisa memperlebar jarak untuk mengamankan posisi puncak.


Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA