Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Monday, 2 Jumadil Akhir 1441 / 27 January 2020

Atalanta Tahan Langkah City ke 16 Besar Liga Champions

Kamis 07 Nov 2019 06:08 WIB

Red: Israr Itah

Pemain Atalanta Mario Pasalic mencetak gol ke gawang Manchester City.

Pemain Atalanta Mario Pasalic mencetak gol ke gawang Manchester City.

Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Ini sekaligus poin pertama Atalanta dan menjaga peluang tipis La Dea lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Atalanta menunda langkah Manchester City ke babak 16 besar Liga Champions. Ini setelah wakil Italia tersebut menahan imbang City 1-1 pada laga keempat Grup C di Stadion San Siro, Milan, Kamis (7/11) dini hari WIB. Ini sekaligus poin pertama Atalanta dan menjaga peluang tipis La Dea lolos ke 16 besar.

Baca Juga

City masih memimpin klasemen dengan nilai 10, unggul lima angka dari Shakhtar Donetsk dan Dinamo Zagreb. Dua tim ini masih bisa menggusur City dengan dua laga tersisa.

City memimpin cepat melalui Raheem Sterling, namun gol penyeimbang dari Mario Pasalic membalikkan keadaan. Dikeluarkannya kiper pengganti Claudio Bravo membuat City harus bertahan agar tidak kalah dengan bek Kyle Walker harus menjadi penjaga gawang.

Jalannya laga

Sterling mengakhiri pergerakan City yang mengalir dengan menuntaskan operan tumit Gabriel Jesus pada menit ketujuh. Namun Jesus menyia-nyiakan kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan mereka dengan penalti yang melebar pada menit ke-43.

Tim asuhan Pep Guardiola harus membayar kegagalan Jesus ketika tandukan Pasalic menyamakan skor empat menit babak kedua berjalan.

Drama tercipta pada babak kedua. Kiper Ederson Moraes harus keluar karena cedera digantikan Bravo. Namun Bravo justru dikartu merah pada menit ke-81, memaksa pelatih Pep Guardiola memasukkan Walker sebagai kiper selama beberapa menit terakhir. Untungnya, City mampu bertahan tak kebobolan dan pulang dengan satu angka.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA