Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Ronaldo Datang, Lemak Tubuh Para Pemain Juventus Turun

Kamis 07 Nov 2019 09:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo
Ronaldo memberikan dampak positif di luar lapangan, salah satunya soal pola makan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Winger Juventus Douglas Costa mengungkap kehadiran Cristiano Ronaldo di klub asal Turin tak sekadar membuat lini serang mereka makin tajam. Lebih dari itu, Ronaldo memberikan dampak positif di luar lapangan, salah satunya soal pola makan.

Baca Juga

Costa mengatakan, ada penurunan jumlah lemak tubuhnya dan juga para pemain lainnya. Skuat Juventus, kata Costa, kagum dengan bentuk tubuh Ronaldo.

"Anda sering melihat ia membuka atasan baju dan tubuhnya sangat menakjubkan. Itu mempengaruhi orang yang ingin mencontoh punya badan seperti itu," kata Costa seperti dilansir dari Football Italia, Kamis (7/11).

Sejak Ronaldo datang ke Turin hingga saat ini, ia mengklaim persentase lemak di tubuh para pemain Juventus menurun drastis. Sebab, mereka mulai meniru gaya hidup sehat dan pola konsumsi makanan ala CR7. 

"Ia memberi contoh di luar lapangan. Saya selalu makan sebagaimana mestinya, tapi sekarang lebih lagi dibandingkan sebelumnya. Saya berusia 29 tahun dan saya sangat merasakan manfaatnya," ujar dia. 

photo
Cristiano Ronaldo

Ia pun merasa senang dapat bekerja sama dengan Ronaldo di dalam dan di luar lapangan. Sama-sama berbahasa Portugal, Costa yang berpaspor Brasil menilai komunikasinya dengan Ronaldo berjalan dengan baik. 

Seperti dilansir Cheat Sheet, Ronaldo merupakan salah satu atlet yang menerapkan pola makan yang ketat. Pada saat yang sama, Ronaldo juga mengaku pecinta kuliner. Ia mampu menyeimbangkan keinginan mencicipi makan dengan asupan yang dibutuhkan tubuhnya untuk tetap fit. Ronaldo hanya memilih makanan yang sehat, meski bisa makan empat hingga enam kali sehari. 

Saat sarapan, Ronaldo sering mengambil menu jus buah, daging, telur, keju panggang, alpukat segar, sereal, dan sesekali kopi. Untuk makan siang, ia memakan sayuran hijau, kentang panggang, pasta, dan salad dengan ayam. Ronaldo juga menyukai telur dadar dengan minyak ikan kod. 

Saat sore hari, ia memakan olahan ikan tuna dan jus buah segar. Sedangkan malam ia makan nasi, ayam, buah, dan kacang-kacangan. Dengan pola dan porsi makan yang terjaga, Ronaldo juga menjaga kesehatannya dengan olahraga rutin. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA