Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Apresiasi Fan Red Star, Pochettino Ingin Kembali ke Belgrade

Kamis 07 Nov 2019 10:50 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Para pemain Red Star Belgrade menjaga penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan).

Para pemain Red Star Belgrade menjaga penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan).

Foto: EPA-EFE/SRDJAN SUKI
Red Star ditakluk Tottenham 0-4 dalam pertandingan keempat Grup B.

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino merasa kagum dengan sikap pendukung Red Star Belgrade dalam lawatan timnya di Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB. Red Star ditakluk Tottenham 0-4 dalam pertandingan keempat Grup B dan membuat peluang mereka lolos ke 16 besar makin kecil. Tapi fan Red Star terus mendukung tim kesayangan di Stadio Rajko Mitic, Beograd.

Baca Juga

"Atmosfer pertandingan sangat fantastis, saya berharap bisa ada di sini lagi dalam Liga Champions," kata Pochettino seperti dilansir Reuters

Terkait pertandingan, ia menganggap Red Star Belgrade bukanlah lawan yang mudah. Ia sangat merasakan perlawanan sengit tuan rumah di babak pertama. Selain itu, ia menilai strategi timnya berjalan dengan baik dengan mengandalkan penguasaan bola. Saat Lo Celso mencetak gol perdana pada paruh pertama, Pochettino pun sempat merasa beruntung karena tim lawan tidak menyamakan kedudukan dan mengubah keadaan. 

"Ini tempat yang sulit untuk dikunjungi, tapi kami mengeksekusi pertandingan dengan baik, saya sangat senang," ujarnya.

Lo Celso mencetak gol pada menit ke-34. Son Heung-min menggandakan keunggulan lewat golnya pada menit ke-57.

Red Star semakin tertinggal saat Son mencetak gol keduanya pada laga ini. Gelandang Christian Eriksen akhirnya menggenapkan skor kemenangan Tottenham dengan menaklukkan kiper Milan Borjan pada menit ke-85.

Kemenangan itu membuat mereka meraih tujuh poin, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang sudah mengunci satu tempat di babak 16 besar setelah menekuk Olympiakos 2-0. 

Red Star menempati posisi tiga dengan nilai tiga dan masih punya peluang lolos. Andai gagal, masih terbuka kesempatan tampil di Liga Europa dengan menempati posisi ketiga grup di klasemen akhir nanti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA