Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Bonucci: Juve Mampu Mainkan Sepak Bola Gaya Maurizio Sarri

Kamis 07 Nov 2019 16:57 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Leonardo Bonucci (kanan).

Leonardo Bonucci (kanan).

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Kemenangan ini membuat Juve dipastikan lolos ke babak 16 besar.

REPUBLIKA.CO.ID, MOSKOW -- Kapten Juventus, Leonardo Bonucci, mengatakan, Juventus mampu memainkan sepak bola gaya Maurizio Sarri. Gaya tersebut terlihat ketika Juve mengalahkan Lokomotiv Moscow 2-1 dalam pertandingan keempat penyisihan Grup D Liga Champions, di RZ Arena, Rusia, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Bianconeri mendapatkan perlawanan keras dari tuan rumah. Dukungan suporter Lokomotiv menaikkan semangat tim untuk mengalahkan Juve. Bonucci dan kawan-kawan membutuhkan waktu hingga menit ketiga injury time untuk mencetak gol kemenangan melalui Douglas Costa.

“Gol Douglas Costa memungkinkan kami untuk mengambil tiga poin. Itu adalah momen penting dan kami harus lebih berhati-hati," kata Bonucci kepada Sky Sport Italia, dilansir dari Football Italia, Kamis.

Baca Juga

photo
Maurizio Sarri


Bonucci mengungkapkan, tim mencoba menampilkan permainan sesuai keinginan pelatih untuk waktu yang lama. Namun kenyataan di lapangan, pemain juga harus bisa menahan tekanan dari tuan rumah. Bonucci bersyukur kawan-kawannya bisa mengatasinya.

Serangan balik yang diandalkan Lokomotiv untuk mencuri poin penuh dalam pertandingan tersebut cukup merepotkan Juve. Bonucci mengatakan, timnya terpaksa harus melakukan umpan-umpan mapan. Tekanan pun ditingkatkan guna membawa tiga poin ke Turin. “Kami telah mencapai target pertama untuk musim ini, yang memenuhi syarat untuk babak 16,” jelasnya.

Kemenangan ini membuat Juve dipastikan lolos ke babak 16 besar. Juve kokoh di puncak klasemen dengan 10 poin dari empat pertandingan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA