Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Zidane: Benzema Sudah Sejajar dengan Ronaldo

Kamis 07 Nov 2019 17:48 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Zinedine Zidane (kanan) dan Karim Benzema.

Zinedine Zidane (kanan) dan Karim Benzema.

Foto: EPA-EFE/KATIA CHRISTODOULOU
Benzema kini kian memegang peranan penting dalam permainan Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, menilai, kontribusi dan pencapaian Karim Benzema dalam sejarah Real Madrid sudah sejajar dan menyamai prestasi Cristiano Ronaldo. Pujian ini dilontarkan Zidane usai Benzema memborong dua gol kala Madrid mencukur Galatasaray, 6-0, dalam lanjutan penyisihan Grup A Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari WIB.

Dengan torehan dua gol tersebut, penyerang asal Prancis itu telah mencetak 50 gol bagi Real Madrid di kancah Liga Champions. Catatan ini melewati pencapaian pemain legendaris Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang mencetak 49 gol untuk Los Blancos di kancah kompetisi Eropa.

Mantan penyerang Olimpique Lyon itu menempati peringkat ketiga dalam catatan pemain Madrid yang paling banyak mencetak gol di kompetisi Eropa. Benzema berada di bawah Ronaldo yang mencetak 105 gol dan Raul Gonzalez dengan 66 gol. Namun, terlepas dari catatan statistik tersebut, Zidane menilai, kontribusi Benzema sudah menyamai Ronaldo.

''Catatan gol itu sudah cukup berbicara banyak. Dia sudah melewati catatan gol Alfredo Di Stefano di kompetisi Eropa. Sekarang, dia sudah sejajar dan menyamai Ronaldo dalam menorehkan sejarah buat klub ini. Dia telah mencapai hal luar biasa. Kami mesti menikmati hal itu dan terus berusaha mengeluarkan kemampuan terbaik dia,'' kata Zidane seperti dikutip Marca, Kamis (7/11).

Pelatih asal Prancis itu menambahkan, dengan kemampuan tampil konsisten di lini serang, Benzema memegang peranan penting dalam permainan Los Blancos. Bahkan, Zidane menyebut, pasca-kepergian Ronaldo dari Real Madrid pada awal musim 2018/2019, Benzema menjadi salah satu andalan utama di lini depan Madrid.

Zidane pun mengungkapkan, ada sedikit perbedaan gaya permainan yang ditampilkan Benzema pasca-kepergian Ronaldo. Perbedaan ini menjadi salah satu upaya penyerang yang yang bargabung bersama Madrid pada 2009 itu untuk menggantikan peran Ronaldo di lini depan Madrid.

''Dia memiliki peran penting buat tim ini, terutama dalam skema penyerangan, dan dia telah melakukannya dengan baik. Satu-satunya perbedaan (di lini depan Madrid setelah kepergian Ronaldo) adalah kemampuan Benzema untuk tampil lebih matang,'' kata Zidane menjelaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA