Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Rabu, 14 Rabiul Akhir 1441 / 11 Desember 2019

Madrid Cetak Enam Gol, Zidane Puji Benzema dan Rodrygo

Kamis 07 Nov 2019 08:00 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Karim Benzema (kiri) dan Rodrygo.

Karim Benzema (kiri) dan Rodrygo.

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Torehan gol Benzema menjadi 50 untuk Los Blancos di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID --Zinedine Zidane kembali membuktikan bahwa skuatnya masih memiliki ketajaman untuk menjebol gawang lawan. Pembuktikan itu terjadi di Santiago Bernabeu, Kamis (7/11) dini hari WIB. Madrid berpesta gol dengan menaklukkan Galatasaray 6-0 lewat dua gol Karim Benzema, hat-trick Rodrygo, serta satu tendangan penalti Sergio Ramos.

Baca Juga

Zidane memuji penampilan Rodrydo dan Benzema yang menunjukan performa terbaik mereka. Bahkan, Zidane tak segan-segan menyebut Benzema setara dengan Cristiano Ronaldo dalam sejarah Real Madrid. Dua gol ke gawang Galatasaray telah membuat torehan gol Benzema menjadi 50 untuk Los Blancos di Liga Champions. 

Ia melampaui torehan gol legenda Madrid Alfredo Di Stefano. Pemain asal Prancis itu kini menjadi top scorer ketiga untuk Real Madrid dalam kompetisi Eropa dengan 50 gol. 

"Angkanya membuktikan. Dia pemain berkualitas. Dia sangat penting untuk tim, untuk menyerang, dia bekerja dengan baik," kata Zidane, dikutip dari Marca.

Menurut Zidane, satu-satunya hal yang berubah sejak kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus adalah Benzema kini lebih dewasa. Ia mengungkapkan banyak hal terjadi belakangan ini yang terpampang di lapangan. Kini, pemain asal Prancis itu membuktkan diri dia merupakan legenda klub seperti Di Stefano. 

"Dia sekarang seperti Cristiano Ronaldo dalam sejarah klub. Dia melakukan hal yang luar biasa dan kami sangat menikmatinya," ujar Zidane.

Sementara itu, Rodrygo dianggap telah membayar kepercayaan yang diberikan Zidane. Bahkan, Zidane menilai, setiap kali pemain internasional Brasil itu diberikan kesempatan, dia selalu membuktikan diri. Menurutnya, Rodrygo berkontribusi pada serangan maupun pertahanan.

"Rodrygo masih 18 tahun. Dia bekerja keras dan melakukannya dengan baik. Dia punya kesempatan dan dia membuktikannya," kata Zidane. 

Rordygo menjadi pemain tercepat yang mencetak dua gol dalam sejarah Madrid. Pemain asal Brasil itu mencetak gol saat laga baru berjalan empat menit. Ia kemudian menggandakan keunggulan skuat asuhan Zinedine Zidane tersebut hanya dalam waktu tiga menit usai memanfaatkan sundulan Marcelo. Sebelumnya, tak ada pemain yang mencetak dua gol dalam waktu singkat seperti itu dalam kompetisi Eropa, bahkan Ronaldo sekalipun.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA