Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Ederson Diragukan Tampil Saat City Hadapi Liverpool

Kamis 07 Nov 2019 20:10 WIB

Red: Bayu Hermawan

 Striker Liverpool, Sadio Mane saat menerjang kiper Manchester City, Ederson Moraes pada laga Liga Primer di Stadion Etihad, Sabtu (9/9).

Striker Liverpool, Sadio Mane saat menerjang kiper Manchester City, Ederson Moraes pada laga Liga Primer di Stadion Etihad, Sabtu (9/9).

Foto: EPA/Nigel Roddis
Guardiola tak bisa memastikan Ederson bisa tampil bela City saat lawan Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City terancam tak bisa diperkuat oleh penjaga gawang nomor satunya, Ederson, saat menghadapi Liverpool dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Primer Inggris pada Ahad (10/11) malam WIB mendatang. Selain Ederson, David Silva juga kemungkinan tak bisa diturunkan saat City bertandang ke Stadion Anfield.

Ederson ditarik keluar saat City menghadapi Atalanta pada pertandingan Liga Champions, Kamis (7/11) dini hari. Penjaga gawang asal Brasil itu mengalami masalah pada bagian pahanya. Guardiola pun tak bisa memastikan apakah Ederson bisa memperkuat City saat menghadapi Liverpool atau tidak.

"Saya tidak tahu sekarang. Ini masalah otot. Ini tidak besar tapi dia tidak merasa nyaman dan itulah mengapa kami memutuskan untuk melakukan substitusi tapi jujur saat ini saya tidak tahu," katanya seperti dikutip dari Sky Sports.

Ederson akan melakukan pemindaian pada hari Kamis untuk menentukan keseriusan masalah. Guardiola mengatakan, dirinya telah menyiapkan Claudio Bravo untuk mengantikan Ederson sebagai penjaga gawang. Pemain internasional Chile belum memulai pertandingan Liga Primer sejak Mei 2018, namun Guardiola yakin dia siap untuk masuk jika berita tentang Ederson tidak positif.

"Dia siap bermain pada hari Ahad. Jika Ederson tidak bisa bermain, Claudio yang akan tampil," ucapnya.

Meski belum dimankan di Liga Primer Inggris sejak Mei 2018 silam, namun Guardiola tak ragu untuk menurunkan Bravo. Pep juga berharap seluruh pemainnya dalam kondisi prima untuk menghadapi Liverpool.

Satu pemain yang kemungkinan besar akan absen saat City bertandang ke markas Liverpool adalah David Silva. Gelandang serang itu mengalami masalah pada ototnya. "Biasanya hal itu akan memakan waktu minimal 10-12 hari," ujar Guariola.

Selama musim 2019/2020 Silva telah bermain sebanyak 14 kali dengan mencatatkan lima assist serta dua gol. Cedera Silva menjadi pukulan bagi Guardiola. Sebab City harus bertemu rival terkuat dalam perebutan gelar juara liga, yakni Liverpool.

City untuk sementara berada di urutan kedua klasemen dengan perolehan 25 poin, terpaut enam angla dari Liverpool di posisi pertama. Kemenangan menjadi incaran the Citizens untuk bisa terus memepet the Reds.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA