Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Thursday, 17 Rabiul Awwal 1441 / 14 November 2019

Bennacer: Milan Bisa Kalahkan Juventus

Kamis 07 Nov 2019 21:13 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Ismael Bennacer

Ismael Bennacer

Foto: EPA/STR
Ismael Bennacer menegaskan Milan bisa mengalahkan Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Gelandang tengah AC Milan Ismael Bennacer menegaskan, timnya dapat mengalahkan Juventus. Milan akan bertandang ke markas Juventus pada lanjutan Serie A Liga Italia pekan ke-12 yang berlangsung di Stadion Allianz, Turin, akhir pekan nanti.

Pernyataan Bennacer tak terlepas dari pertandingan antara Juventus versus Lecce beberapa pekan lalu. Pada laga tersebut kedua tim bermain imbang 1-1 dan pesepak bola asal Aljazair mengklaim timnya memiliki kans untuk mencuri poin di markas i Bianconeri.

"Kami adalah Milan, bukan Lecce. Juventus dan Lecce bermain imbang, sehingga kami bisa menang. Kami hanya perlu memiliki semangat yang tepat," tegas eks penggawa Empoli dilansir Football Italia, Kamis (7/11).

Milan sejatinya tengah dalam periode buruk, hingga menginjak giornata ke-11 tim asal kota mode Italia tersebut baru mengemas empat kemenangan, sekali imbang dan enam kekalahan. Hasilnya, anak asuh Stefano Pioli tercecer di posisi ke-11 klasemen.

Sementara, Juventus terus menunjukan penampilan konsisten sejak dibesut pelatih Maurizio Sarri. Juara bertahan Liga Italia itu saat ini berada di peringkat pertama dengan perolehan nilai 28 dari sembilan kemenangan dan dua seri. Sejauh ini Le Zebrette tak pernah menelan kekalahan.

"Saat ini sulit, tetapi tugas kami adalah bekerja keras dan terus berharap. Milan adalah klub dengan sejarah yang hebat dan kami akan memberikan segalanya untukntim dan juga suporter," sambung Bennacer.

Dalam sepak bola detail kecil sangat penting, apabila suatu pemain dalam tim tersebut melakukan kesalahan atau kehilangan konsentrasi maka hasil kurang baik bakal diterima. Untuk itu, Bennacer meminta rekan setimnya menunjukan tekad yang besar dan hanya memikirkan pertandingan selama 90 menit waktu normal.

"Kami ingin menyelesaikan setinggi mungkin, sedekat mungkin ke atas," ucapnya.

Merujuk dari lima pertandingan terakhir kedua tim Milan tak pernah menang dan selalu kalah dari lawannya. Kekalahan telak 0-4 pun terjadi di Stadium Allianz Turin pada 9 Mei 2018 lalu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA