Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Tuesday, 13 Rabiul Akhir 1441 / 10 December 2019

Pelatih Celtic Berambisi Curi Tiga Angka dari Markas Lazio

Kamis 07 Nov 2019 23:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Bayu Hermawan

Neil Lennon

Neil Lennon

Foto: bbc.co.uk
Glasgow Celtic akan menghadapi SS Lazio dalam pertandingan Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Glasgow Celtic akan bertamu ke markas SS Lazio pada matchday keempat Grup E Liga Europa 2019/2020. Melawat ke Stadion Olimpico, Jumat (8/11) dini hari WIB nanti, pelatih Celtic Neil Lennon berambisi untuk mencuri angka dari markas lawan.

"Secara realistis akan sangat sulit untuk menang di sini. Catatan ada di sana untuk dipecahkan," kata Lennon saat konferensi pers disadur Football Italia, Kamis (7/11).

Kemenangan nanti jadi hal yang paling berharga, pasalnya jika Celtic berhasil membawa pulang tiga angka mereka dipastikan mengunci tiket lolos ke babak 32 besar, dengan catatan Stade Rennais gagal menang melawan CFR Clug di pertandingan lain.

Namun, kesebelasan asal Skotlandia memiliki nasib kurang beruntung saat berkunjung ke Negeri Pasta. Dalam 12 lawatan ke Italia Celtic selalu gagal mengamankan kemenangan. "Ini pertama kalinya saya sebagai pelatih berada di Stadion Olimpico Roma, jadi ini adalah pertandingan yang sangat kami sukai dan kami sangat termotivasi untuk memenangkan laga," sambung juru taktik 48 tahun.

Lennon menambahkan timnya untuk selalu waspada dan konsentrasi selama pertandingan berjalan. Apalagi saat ini Biancoceleste tengah berada dalam form terbaik. Teranyar, armada Simone Inzaghi baru saja mengalahkan AC Milan di San Siro.

"Hal yang sama juga terjadi pada tim ini (Celtic), mereka telah bermain sangat baik di dalam negeri dan jelas saat ini berada di puncak Grup E. Kami tahu itu bisa berubah dengan sangat cepat, tetapi kami di sini untuk mendapatkan hasil yang positif."

Pada pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Celtic Park, tim berjuluk the Hoops sukses menggasak Lazio 2-1. Kemenangan itu sekaligus membawa Celtic untuk sementara berada di posisi teratas Grup E dengan perolehan angka tujuh, terpaut satu angka dari CFR Cluj, dan dua poin atas Lazio di kursi ketiga. Sementara Rennes masih kesulitan di dasar klasemen.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA