Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Morgan Bertekad Tampil di Olimpiade 3 Bulan Pascamelahirkan

Jumat 08 Nov 2019 02:57 WIB

Red: Ratna Puspita

Alex Morgan

Alex Morgan

Foto: en.africatopsports.com
Pesepak bola perempuan AS, Alex Morgan, diprediksi melahirkan pada April 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Pemain tim nasional putri Amerika Serikat (AS), Alex Morgan, bertekad untuk bermain pada Olimpiade 2020 di Tokyo. Olimpiade berlangsung hanya tiga bulan setelah dia akan melahirkan anak pertamanya pada April mendatang.

Baca Juga

"Target saya adalah bermain di sana," kata Morgan kepada Reuters dalam sebuah wawancara, dilansir Jumat (8/11).

"Waktunya memang mepet, tetapi jika saya bisa, saya ingin berada di sana mewakili negara saya."

Morgan dan suaminya Servando Carrasco bulan lalu mengumumkan bayi mereka diperkirakan berjenis kelamin perempuan. Kehamilan membuat tahun ini menjadi periode yang sibuk bagi Morgan.

Pada Maret lalu, ia bergabung dengan teman-teman satu timnya menuntut tim nasional putri AS untuk membayar pemain mereka setara dengan pemain timnas laki-laki. Sebab, tim putri dibayar lebih rendah dibandingkan dengan rekan-rekan pria mereka yang kurang berhasil.

Perempuan berusia 30 tahun ini mengatakan dia berharap gugatan itu dapat diselesaikan di luar pengadilan meskipun tanggal persidangan telah ditetapkan. "Kami memiliki uji coba yang ditetapkan pada Mei mendatang. Jadi, kami benar-benar berharap untuk menyelesaikannya sebelum Olimpiade. Tapi semakin cepat, semakin baik, ”katanya.

Dia mengatakan gugatan hukum ini tidak bakal mengganggu fokus tim. "Gugatan itu tidak selalu merupakan gangguan tetapi itu adalah sesuatu yang perlu terjadi bagi kita untuk menghargai diri kita dengan benar," katanya.

Tim putri AS juga telah memenangkan empat medali emas Olimpiade.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA