Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Son Heung Min Kirim Pesan Permintaan Maaf ke Andre Gomes

Jumat 08 Nov 2019 03:28 WIB

Red: Bayu Hermawan

Son Heung-min

Son Heung-min

Foto: EPA-EFE/ANDREJ CUKIC
Son Heung Min meminta maaf secara langsung ke gelandang Everton Andre Gomes

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-Min sangat merasa bersalah atas cedera parah yang diderita gelandang Everton Andre Gomes. Son pun mengaku telah meminta maaf secara langsung kepada Gomes melalui pesan singkat.

Gomes mengalami dislokasi patah tulang pada pergelangan kaki kanannya, saat Everton bertemu Tottenham di laga Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Son, yang dianggap bersalah akibat cedera yang menimpa Gomes. Pemain asal Korsel itu sempat menerima kartu merah dalam pertandingan, namun kemudian dianulir.

Meski begitu, Son mengaku dirinya sangat merasa bersalah. Son juga mengungkapkan telah meminta maaf secara langsung ke Gomes melalui pesan singkat. "Saya SMS dia sebelum saya terbang (bertanding di Liga Champions) dan dia SMS saya kembali. Saya masih merasa sangat, sangat buruk tentang hal ini. Aku merasa sangat menyesal," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Son mengungkapkan, apa yang menimpa Gomes merupakan hal yang bisa terjadi terhadap semua pemain sepak bola. Namun, dirinya tetap merasa bersalah atas insiden dengan Gomes.

"Saya sangat sedih ini terjadi dan bahwa saya terlibat dengan situasi ini. Ini benar-benar, benar-benar sulit beberapa hari. Saya hanya SMS dia untuk mengucapkan harapan terbaik kepada Gomes, saya sangat menyesal, dan meminta maaf untuk kelurganya dan rekan setimnya," ujarnya.

Ekspresi penyesalan terkait insiden itu juga ditampilkan Son saat mencetak gol ke gawang Crvena Zvevda di Liga Champions. Son memilih tidak melakukan selebrasi, dan hanya mengatupkan dua tangan didadanya sebagai bentuk permintaan maaf.

Son juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh rekan setimnya, fans Tottenham bahkan fans Everton terhadap dirinya. Ia berjanji akan menjadikan insiden ini sebagai pelajaran dan energi positif untuk menjadi pemain yang lebih baik di masa depan.

"Saya sangat berterima kasih untuk itu. Namun, saya merasa sangat menyesal dengan situasi ini, tapi di lapangan saya ingin bekerja untuk itu karena tim membutuhkan energi positif," ucapnya.

"Saya ingin mengirim pesan bahwa saya sangat berterima kasih atas semua pesan dari setiap pendukung. Tentu saja, sangat sulit untuk mengatakan ini, tapi saya sangat berterima kasih dan saya menyadari betapa beruntungnya saya," katanya.

"Saya ingin membayar mereka kembali di lapangan. Hanya itu yang bisa kulakukan. Saya ingin menghormatinya (Gomes) juga, dan ini adalah bagaimana saya menunjukkan rasa hormat - dengan bekerja lebih keras daripada di masa lalu," ujarnya.


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA