Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Pelatih Everton Puji Karakter Pemainnya Setelah Cedera Gomes

Jumat 08 Nov 2019 03:54 WIB

Red: Israr Itah

Marco Silva

Marco Silva

Foto: AP Photo/Rui Vieira, File
Silva mengatakan, dalam sepak bola, nasib buruk bisa terjadi.

REPUBLIKA.CO.ID, Manajer Everton Marco Silva mengatakan timnya telah menunjukkan lebih banyak kebersamaan menyusul cedera horor yang diderita Andre Gomes. Gelandang Portugal itu perlu dioperasi akibat dislokasi fraktur engkel kaki kanan yang dideritanya menyusul tekel penyerang Tottenham Hotspur Son Heung-min dalam pertandingan Liga Primer Inggris pekan lalu.

Baca Juga

Para pemain Everton terlihat emosional di lapangan, tapi Silva memuji karakter yang mereka tunjukkan. “Setelah situasi itu dengan Andre kami menunjukkan karakter yang kuat sebagai tim. Pemain kami pada saat itu ingin bertarung lebih karena mereka merasa itu tidak adil atas apa yang terjadi dengan Andre," kata Silva kepada Talksport, Kamis (7/11).

Silva mengatakan, dalam sepak bola, nasib buruk bisa terjadi. Ia menegaskan timnya harus tetap kuat dan bahkan lebih lagi dalam soal kebersamaan sebagai tim dalam beberapa bulan terakhir karena hal-hal seperti ini telah terjadi pada Everton.

“Kami memiliki grup yang kuat dan karakter yang kuat. Dengan komitmen besar dari klub sepak bola kami, kami dapat mencapai poin yang kami inginkan,” kata dia.

Silva mengatakan, Gomes kemungkinan masih bisa bermain lagi musim ini. Itu tergantung pada penyembuhan setelah operasi.

Everton akan bertandang ke Southampton pada akhir pekan ini dengan Fabian Delph diragukan tampil. Meskipun demikian, bos Portugis yakin bahwa ia memiliki kekuatan yang cukup dalam di skuatnya untuk mengatasi masalah ini.

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah kami maksimal, tentu saja tidak, tapi kita memiliki Tom (Davies) bermain pada tingkat yang baik dan Morgan telah menunjukkan kualitasnya selama musim ini. Mereka tahu saya memiliki keyakinan penuh pada mereka dan tentu saja kami lebih kuat jika memiliki semua pemain," ujar Silva.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA