Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Belum Bersinar di Madrid, Wenger: Hazard Kegemukan

Jumat 08 Nov 2019 05:01 WIB

Rep: MGROL124/ Red: Bayu Hermawan

Eden Hazard

Eden Hazard

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Eden Hazard belum menunjukan performa apik bersama Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard belum menunjukan performa apik bersama Real Madrid, sejak diboyong dari Chelsea pada bursa transfer musim panas lalu. Hazard dianggap belum mampu menggantikan sosok Cristiano Ronaldo di Los Blancos.

Kiprah Eden Hazard di Real Madrid sejauh ini belum sesuai dengan ekspektasi banyak fans sepakbola. Padahal, pemain Belgia ini didatangkan dari kompetisi Premier League dengan status pemain bintang dan tulang punggung Chelsea selama tujuh musim.

Dengan biaya transfer sebesar 150 juta pounds, seharusnya membuat Hazard memiliki kompetensi untuk bersaing dengan Lionel Messi ataupun Luis Suarez pada level liga. Namun performa ciamik Hazard tak kunjung terlihat sejak tiba di Spanyol. Dia baru mencetak satu gol dalam 10 penampilannya sejauh ini dan kalah dari rekan setimnya yang berusia 18 tahun, Rodrygo Goes, yang sukses mencetak hattrick dalam kemenangan 6-0 Real atas Galatasaray pada hari Rabu.

Arsene Wenger memiliki pandangan mengenai masalah yang dihadapi Hazard. Wenger menilai, menurunnya penampilan pemain asal Belgia itu bukan karena tekanan yang ada di Madrid, namun karena Hazard saat ini 'kegemukan'.

"Hazard bukanlah tipe orang yang mudah terintimidasi saat datang ke klub sebesar Madrid. Tapi saya tidak terlalu mengenalnya untuk menilai hal itu," kata Wenger kepada beinSPORTS.

"Saya pikir itu lebih ke alasan fisik. Dia menjadi terlalu berat seperti apa yang telah anda baca di koran," ucapnya.

Hazard dilaporkan mengalami kelebihan berat badan sebesar tujuh kilogram ketika ia pertama kali bergabung ke Madrid untuk persiapan pra-musim. Kondisi tersebut masih memiliki pengaruh hingga sekarang.

Hazard memang belum menemukan bentuk permainan terbaiknya. Tetapi ia masih bisa mencoba saat Real Madrid bertandang ke Eibar (11/10) akhir pekan nanti. Saat ini Madrid bercokol di posisi kedua dalam klasemenl La Liga setelah 12 pertandingan.

Bersama Real Sociedad, Madrid dan Barcelona telah mengantongi 22 poin di papan atas. Namun, posisi mereka belumlah aman karena selisih poin dengan peserta lain tidak jauh berbeda, sehingga Valencia di posisi ke-13 hanya berjarak lima poin dari atas.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA