Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Wenger: Sebenarnya Ramsey Ingin Bertahan di Arsenal

Jumat 08 Nov 2019 05:00 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ratna Puspita

Aaron Ramsey (kiri)

Aaron Ramsey (kiri)

Foto: AP
Wenger berpendapat Ramsey telah membuat keputusan tepat.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Aaron Ramsey kini berstatus pemain Juventus. Sebelumnya, selama 11 musim gelandang asal Wales itu berkostum Arsenal.

Baca Juga

Tahun lalu, tak ada kesepakatan perpanjangan kontrak antara kedua kubu. Walhasil, Ramsey pun keluar dari Emirates Stadium secara gratis.

Eks pelatih London Merah, Arsene Wenger diminta mengomentari situasi ini. Wenger mengaku pernah berbicara dengan mantan anak asuhnya itu.

Dari pembicaraan mereka, ia menilai sang gelandang sebenarnya tak ingin pergi dari Arsenal. Namun apa yang terjadi di luar kuasanya.

"Apa yang saya pahami, dia ingin bertahan," kata Wenger kepada Bein Sports, dikutip dari Football Italia, Jumat (8/11).

Kini, Ramsey telah memasuki petualangan baru. Wenger berpendapat pesepakbola 28 tahun itu membuat keputusan tepat, jika menjadi pemain reguler di Juve.

Sebab di umur seperti itu, seorang pesepakbola harus konsisten tampil di lapangan. Andai hanya menjadi pelapis, itu adalah sebuah kemunduran.

"Seperti yang dikatakan Ruud Gullit, ketika anda berusia 27 atau 28, itu tahun-tahun terbaik anda sebagai pemain sepakbola," ujar Wenger.

Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Ramsey sudah tampil dalam delapan laga di berbagai ajang dan mencetak dua gol. Jika dalam keadaan fit, ia bisa menembus starting xi si Nyonya Tua.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA