Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Saturday, 10 Rabiul Akhir 1441 / 07 December 2019

Kalahkan Partizan, Solskjaer: MU Bisa Cetak Lebih Banyak Gol

Jumat 08 Nov 2019 06:34 WIB

Red: Israr Itah

Anthony Martial (tengah) merayakan gol ke gawang Partizan FC.

Anthony Martial (tengah) merayakan gol ke gawang Partizan FC.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
MU sudah unggul 2-0 pada babak pertama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer senang dengan hasil tim asuhannya di pentas Liga Europa. MU menaklukkan Partizan Belgrade 3-0 pada laga keempat di Stadion Old Trafford, Jumat (8/11) dini hari WIB sekaligus memastikan lolos ke babak 32 besar mewakili Grup K

Baca Juga

Tapi pada saat yang sama, Solskjaer menilai MU harusnya mencetak lebih banyak gol. “Kami membutuhkan kemenangan tapi kami juga perlu kinerja di mana anak-anak ingin menyerang dan mencetak lebih dari satu gol,” katanya kepada BT Sports, dikutip Reuters. “Kami bisa memiliki lebih banyak gol tapi tadi menyenangkan dan penting untuk mendapatkan poin."

MU sudah unggul 2-0 pada babak pertama. Dua gol dari Masson Greenwood pada menit ke-21, dan Anthony Martial pada menit ke-33, membuat Partizan tertinggal 0-2. Skor tersebut menutup babak pertama.

Babak kedua berjalan empat menit, Marcus Rashford membuat MU kembali unggul 3-0. Partizan tak berhasil mencetak satu pun gol balasan hingga laga berakhir. Hal serupa terjadi di kubu MU, meskipun punya sejumlah kesempatan untuk melakukannya.

Tiga angka dari Partizan membawa MU ke posisi teratas klasemen Grup L dengan nilai 10 hasil dari dua kemenangan dan dua kali imbang. MU menggeser perwakilan Belanda, AZ Alkmaar ke peringkat kedua yang saat ini baru mengemas delapan angka.

“Anda berharap bisa menang di kandang melawan tim seperti ini. Tanpa mengurangi rasa hormat kepada Partizan, karena mereka menampilkan permainan yang sangat bagus di sana, tapi di kandang, Anda berharap bisa menang,” kata Solskjaer. "Kami seharusnya bisa menguburnya dalam 10 menit pertama, tapi unggul 2-0 pada jeda pertandingan membuat Anda percaya diri.”

MU akan melakoni dua laga di Grup L untuk menentukan status juara grup atau runner-up. Iblis Merah akan melawan Astana FC, tim Kazakstan yang selama penyisihan belum pernah merasakan kemenangan pada 28 November. Terakhir, MU akan menghadapi AZ Alkmaar di Belanda pada 13 Desember.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA