Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Solskjaer Puji Kinerja Trio Penyerang MU Saat Atasi Partizan

Jumat 08 Nov 2019 07:59 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Mason Greenwood

Mason Greenwood

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Solskjaer memuji Greenwood yang membuat penyelesaian akhir dengan sangat tenang.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Ole Gunnar Solskjaer memuji tiga striker yang dimainkannya sejak awal pertandingan melawan Partizan pada laga keempat Grup L Liga Europa, Jumat (8/11) dini hari WIB. Mason Greenwood, Anthony Martial dan Marcus Rashford masing-masing mencetak satu gol untuk membawa MU menggasak Partizan 3-0 di Old Trafford.

Baca Juga

"Alasan kami memasang ketiganya bersama karena kami tahu mereka berbahaya, dengan pemain di belakang mereka yang mampu memberikan peluang," kata Solskjaer, dikutip dari laman resmi klub.

Solskjaer memuji Greenwood yang membuat penyelesaian akhir dengan sangat tenang. Sementara Martial menujukkan kemampuan terbaiknya tadi malam, bersama dengan Rashford yang cukup apik mencetak gol dengan kaki kirinya. Karena itulah, Solskjaer memastikan kalau Rashford akan sering berada di posisi penyerang sayap. 

Rashford dimainkan sebagai sayap kiri agar pergerakannya lebih melebar, untuk bisa merepotkan lawan dengan kecepatannya. Dalam posisi itu, penyerang internasional Inggris tersebut mendapatkan performa terbaiknya, dan mampu berlari dengan luar biasa. Apalagi, gol yang dicetak Rashford memberikan kepercayaan diri yang makin tinggi.

"Itu baik untuk kami karena dia dapat masuk dengan kaki kanan dan kemudian menyelesaikannya dengan kaki kiri," kata Solskjaer.

Kemenangan ini membuat MU langsung lolos ke babak 32 besar Grup L. Sebab, kemungkinan terburuk MU yang saat ini memimpin Grup L dengan nilai 10 adalah posisi runner-up, unggul dalam head to head dengan Partizan yang sekarang berada di posisi ketiga. Itu pun dengan catatan MU gagal mendapatkan poin atas AZ Alkmaar dan Astana, sementara Partizan menang dari lawan yang sama. Dalam dua pertemuan fase grup, Partizan kalah dua kali dari MU, takluk 0-1 di kandang sendiri dan 0-3 di markas MU. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA